Griya Yatim & Dhuafa

Sedekah Penambah Pahala dan Penghapus Dosa

Griya Yatim Dhuafa
Sedekah Penambah Pahala Dan Penghapus Dosa
                      Sedekah Penambah Pahala Dan Penghapus Dosa

Donasiberkah.id – Kak, sudahkah kita menunaikan sedekah hari ini? Ketahuilah bahwa sedekah dapat melipatkan pahala dan menghapus segala dosa-dosa. Sebagai manusia tentu kita tak luput dari kesalahan dan dosa. Tiap hari jika kita tafakuri banyak hal yang mungkin mengundang dosa, namun kita menganggapnya sebagai hal yang mungkin biasa-biasa saja. Inilah artikel tentang sedekah penambah pahala dan penghapus dosa, yuk kita simak.

Jangan Meremehkan Dosa Kecil

Kita banyak meremehkan dosa kecil padahal tak ada dosa kecil jika tak segera bertaubat, tak ada dosa kecil jika senantiasa diperbuat. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan mereka menganggapnya suatu yang ringan saja, padahal ia (dosa) di sisi Allah adalah besar” (QS. An-Nur : 15). Baiknya Allah karena Ia menyediakan berbagai penawar dosa, salah satunya dengan bersedekah.

Baca Juga : Bantuan Peralatan Ibadah Yatim & Dhuafa di Pelosok Parung Panjang

Hilangkan Dosa Dengan Sedekah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya kalian berbuat salah pada malam dan siang, dan Aku mengampuni semua dosa, maka minta ampunlah kepada-Ku nisacaya Aku akan mengampuni kalian” (HR. Shahih Muslim).

Di dalam hadits tersebut, Rasulullah memberikan peringatan kepada umatnya untuk bersegera memohon ampunan kepada Allah. Sebab apabila kita tidak bertaubat kepada-Nya, dosa tersebut akan mengantarkan kita ke nerakanya Allah. Maka dengan harta yang kita miliki, hendaknya kita tunaikan untuk bersedekah di jalan Allah, sebab dengan sedekah yang kita keluarkan, Allah akan menghapus dosa-dosa.

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“ (HR. At-Tirmidzi).

Harta Yang Abadi

Sedekah adalah harta yang Abadi, sebab sesungguhnya, dengan sedekah dapat menghapus dosa-dosa. Maka benarlah apa yang Rasulullah sabdakan, pada hakikatnya harta kita yang sesungguhnya bukanlah harta yang kita cari selama ini baik dari pagi hingga pagi lagi, semua akan binasa pada waktunya nanti. Akan tetapi ada harta yang akan menyelamat kan kelak di hari kiamat, yakni sedekah.

Sedekah Penambah Pahala Dan Penghapus Dosa
Sedekah Penambah Pahala Dan Penghapus Dosa

Sedekah Akan Menambah Pahala

Kak, setiap amalan kebaikan yang di jalankan ikhlas karena Allah, pastinya Allah akan membalasnya dengan balasan yang terbaik, bahkan dilipat gandakannya pahala tersebut. Sebagaimana Allah ta’ala berfirman : “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak” (QS. Al-Hadid : 18).

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako Yatim & Dhuafa Surabaya & Tangerang 

Yuk Tunaikan Sedekah 

Semoga sedekah yang dikeluarkan secara ikhlas, hanya mengharap kepada Allah akan menghapus dosa-dosa kita, mendatang kan keberkahan dan kebaikan bagi kita. Aamiin Yuk bersedekah melalui link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
28 views