Griya Yatim & Dhuafa

Sedekah Yang Dikeluarkan Akan Dilipatgandakan

Sedekah Yang Dikeluarkan Akan Dilipatgandakan
                             Sedekah Yang Dikeluarkan Akan Dilipatgandakan

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, bersedekah tidak akan membuat kita miskin. Bersedekah tidak akan mengurangi harta kita sedikit pun, hanya saja kita yang merasa bahwa dengan bersedekah harta kita berkurang. Allah Subhanahu wa ta’ala pasti akan melipatgandakan setiap sedekah yang kita berikan. Inilah artikel tentang sedekah yang dikeluarkan akan dilipatgandakan, yuk kita simak.

Baca Juga : Manfaatkan Teknologi Untuk Kebaikan Bersedekah

Maka dari itu, marilah kita semua berusaha untuk meringankan tangan kita untuk bersedekah. Karena dengan satu sedekah saja kita bisa mendapat banyak kebaikan, seperti yang Allah firmankan dalam QS. Al-Baqarah ayat 261.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Apa Manfaat Dari Kebaikan Sedekah 

Sahabat, mengapa kita harus saling berbagi kepada mereka? Karena dengan berbagi, akan mendatangkan berbagai macam manfaat yang sangat luar biasa, walaupun harta yang kita keluarkan tidak terlalu besar. Namun, banyak sekali diantara kita masih mementingkan diri pribadi (hawa nafsu mereka). Memang merealisasikan keinginan boleh saja asal jangan berlebihan.

Sahabat, berbagi dengan sedekah juga merupakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Berbagi juga dapat menciptakan sifat empati yang ada diri kita terhadap sesama, serta menjauhkan diri ini dari sifat tamak terhadap gemerlapnya kemewahan dunia. 

Sedekah Yang Dikeluarkan Akan Dilipatgandakan

Kak, selain balasan yang akan dilipatgandakan bersedekah juga dapat mengingat akhirat, karena dunia hanyalah bersifat sementara. Sedekah tidak akan merugikan, bahkan Allah sangat mencintai orang yang bersedekah.

Saatnya Ambil Kesempatan Terbaik 

Sedekah juga dapat melindungimu dari bahaya. Bukan hanya di dunia melainkan juga di akhirat. Orang yang bersedekah akan dijamin di akhirat nanti. Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menyelamatkan orang yang bersedekah dari bahaya dan akan menaungi kelak di padang mahsyar.

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi). Kak, sedekah memang terlihat sederhana, namun memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Oleh karena itu, jangan pernah tinggalkan amalan ini dalam kondisi apapun. 

Baca juga : Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat

Tunaikan Sedekah di Sini 

Yuk kak, saatnya  sedekah terbaik di Laznas Griya Yatim & Dhuafa melalui link kebaikan di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
                Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top