Griya Yatim & Dhuafa

English EN Indonesian ID

Sedekah Yang Kita Tunaikan Mengumpulkan Keberkahan 

Griya Yatim Dhuafa
Sedekah Yang Kita Tunaikan Mengumpulkan Keberkahan
  Sedekah Yang Kita Tunaikan Mengumpulkan Keberkahan

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, ketahuilah bahwa tidak ada kata kerugian sedikitpun di dalam harta yang kita keluarkan di jalan Allah. Sebab harta yang kita keluarkan tidak menghilang dari keberkahan kita melainkan membawa kepada keridhaan Allah. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memperjelas hal ini dengan bersabda : “Sedekah tidak akan mengurangi harta.” (HR. Tirmidzi). Inilah artikel tentang sedekah yang kita tunaikan mengumpulkan keberekahan, yuk kita simak.

Baca Juga : Sedekah Yang Dikeluarkan Akan Dilipatgandakan

Sedekah Akan Melipatgandakan Keberkahan 

Hadits ini mengajak untuk melakukan sedekah dalam kebaikan. Bergembiralah bahwa sedekah yang kita keluarkan akan membawa keberkahan dan akan dilipat gandakannya rezeki. Sedangkan di akhirat kelak, Allah akan memberi ganti dengan surga bagi mereka yang mau bersedekah di jalan-Nya.

Sedekah sendiri adalah amalan yang memiliki banyak keutamaan. Siapa yang ikhlas dan hanya berharap karena Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka Allah Ta’ala tidak akan segan-segan melipat gandakan sedekahnya, melimpahkan harta dan kebaikan untuknya. Orang-orang yang ikhlas dalam sedekah, maka Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda pula.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak” (QS. Al-Hadid : 18).

Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Infaqkanlah hartamu! Janganlah menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa mau mensedekahkan). Jika tidak maka Allah akan menghilangkan barakah rezeki tersebut. Janganlah menghalangi anugerah Allah untukmu. Jika tidak maka Allah akan menahan anugerah dan kemurahan untukmu.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Tidak Akan Pernah Merugi Orang Yang Bersedekah 

Kak, bahwa sedekah yang kita keluarkan tidak akan membuat kita rugi akan tetapi akan terus bertambah. Dan Allah Ta’ala yang akan membalasnya sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

Sedekah Yang Kita Tunaikan Mengumpulkan Keberkahan
Sedekah Yang Kita Tunaikan Mengumpulkan Keberkahan

Dan Allah Ta’ala berfirman di dalam ayat yang lain, “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai. Pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Sahabat, demikianlah berkahnya ketika kita melakukan sedekah. Setiap hari ada ratusan malaikat yang mendoakan orang yang bersedekah. Bagi orang yang setiap hari berniat untuk berinfak, akan didoakan para malaikat yang ada di depan rumahnya dengan do’a, “Ya Allah berikanlah pengganti pada orang yang suka bersedekah ini.”Namun sebaliknya, bagi orang yang tidak ada niat, bahkan cenderung kikir, ada pula malaikat yang mendoakan, “Ya Allah berikan pada orang yang tidak mau berinfak ini kehancuran pada hartanya.”

Sahabat, mengingat akan banyaknya pahala serta kebaikan dari amalan sedekah, maka janganlah kita merasa sayang terhadap harta kita Kak, apalagi kikir untuk bersedekah. 

Baca Juga : Mensyukuri Nikmat Dengan Bersedekah 

Maka, yuk kita gemar bersedekah. Karena dengan sedekah yang kita keluarkan bisa membantu anak-anak yatim dan dhuafa, kebahagiaan mereka insya Allah hadirkan kebahagiaan kita di akhirat nanti. Oleh karena itu, sedekah merupakan sebab keberkahan dalam hidup kita. Yuk kak kita bersedekah di link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
39 views
English EN Indonesian ID