Griya Yatim & Dhuafa

Sekecil Apapun Memberi Allah Pasti Mengganti 

 

Sekecil Apapun Memberi Allah Pasti Mengganti
                   Sekecil Apapun Memberi Allah Pasti Mengganti

Donasiberkah – Berbagi adalah sebuah proses memberikan apa yang kita punya. Memberi bisa dengan berbagi ilmu, pengetahuan, materi, dan lain sebagainya, dengan tujuan membantu memberikan keringanan bagi yang membutuhkan. Orang yang berbagi akan rela memberikan apa yang dimiliki serta mengikhlaskan apa yang mereka usahakan dengan tenaga dan waktunya. Walaupun sedikit pasti Allah ganti.

Harta Semuanya Akan Diminta Pertanggung jawaban 

Pada hakikatnya seluruh harta yang kita miliki sudah pasti akan diminta pertanggung jawaban di sisi Allah Ta’ala. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita mempergunakanya untuk kebaikan. Salah satunya yakni berbagi.

Baca Juga : Gajian Bisa Lebih Berarti dengan Berbagi

Sekecil apapun harta yang kita gunakan untuk kebaikan, sudah pasti Allah akan membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda. Baik di dunia ataupun di akhirat kelak.

Memberi berarti berbuat baik. Tidak ada balasan atas kebaikan  kecuali dengan kebaikan di sisi Allah Ta’ala. dan Allah juga telah menjamin kepada hambanya yang gemar memberi dengan ikhlas akan Allah lipat gandakan hartanya.

Sekecil Apapun Memberi Allah Pasti Mengganti
Sekecil Apapun Memberi Allah Pasti Mengganti

Manfaat Dari Memberi

Sebenarnya, di balik proses memberi ada banyak manfaat yang didapatkan di antaranya keberkahan rezeki, ketentraman hati, menumbuhkan sikap dermawan, dan yang paling utama adalah mendapat banyak pahala.

Sebagaimana Allah Ta’ala  berfirman : “Barangsiapa memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat gandakan balasan pinjaman itu untuknya dan dia akan memperoleh pahala yang banyak” (QS. Al-Hadid : 11).

Baca Juga : Mensyukuri nikmat dengan berbagi

Pinjaman yang di maksud ialah mengeluarkan hartanya (berbagi) dengan ikhlas semata-mata hanya mengharap ridha Allah Ta’ala. Maka Allah akan memberikan-nya pahala dari apa yang telah dikeluarkan hartanya dengan berlipat ganda dan baginya balasan yang mulia di surga yang penuh dengan beribu-ribu kenikmatan.

Dapat kita ketahui bahwa harta, tahta dan jabatan tidak akan bisa menemani kita di akhirat kelak nanti. Melainkan hanyalah amalan. Salah satunya yakni harta yang telah kita pergunakan untuk berbagi.

Dengan cara berbagi semoga kita dapat belajar memaknai arti hidup, bahwa hidup bukan untuk diri sendiri melainkan bermanfaat bagi orang lain, meskipun itu hal sederhana.

Baca Juga : Jangan Lupa Untuk Saling Berbagi

Yuk Berbagi 

Yuk Kak, kita berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan dengan cara menyisihkan sebagian hartanya di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Insya Allah harta yang dititipkan akan kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Donasi Sekarang Griya yatim
               Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top