Griya Yatim & Dhuafa

Selama Pandemi, Anak Asuh Cilegon 2 Tingkatkan Hafalan

Selama Pendemi, Anak Asuh Cilegon 2 Tingkatkan Hafalan
          Selama Pendemi, Anak Asuh Cilegon 2 Tingkatkan Hafalan

Donasiberkah – Berhubungan dengan adanya Covid-19, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa  Cabang Cilegon mengikuti kegiatan pembelajaran dari rumah (daring). Hal ini membuat anak asuh harus tetap berada di asrama, dan belajar secara online di setiap harinya. Inilah artikel tentang selama pandemi, anak asuh cilegon 2 tingkatkan hafalan, yuk kita simak.

Kegiatan Sehari-hari Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa 

Kak, di masa seperti ini memang kegiatan harus dari Asrama dan juga harus online. Salah satunya mengerjakan tugas-tugas mereka, akan tetapi harus dibarengi dengan sejumlah dengan kegiatan-kegiatan Agama. Diantaranya yakni, membaca Al-Qur’an, menghafal dan juga muraja’ah. Dengan begitu, walaupun hanya kegiatan dari rumah akan membawa kepada keberkahan yang akan mendatang kan rahmat Allah. 

Baca Juga :  Asiknya Anak Yatim Sedang Murojaah Bersama

Di Masa Pandemi Ini Adalah Masa Terbaik Untuk Meningkatkan Hafalan 

Di masa seperti ini adalah masa terbaik untuk Abi, “Sebab saat ini, Abi bisa memantau dengan baik baik dalam perkembangan dengan kegiatan yang anak asuhnya lakukan yakni, belajar online dan juga untuk meningkatkan dan menambah hafalan mereka. Sambung Abi Roni Evanto, jika mereka mulai jenuh, maka kegiatan mereka di variasi dengan hal yang bermanfaat seperti, memasak, bermain bersama dan juga olahraga.

Selama Pendemi, Anak Asuh Cilegon 2 Tingkatkan Hafalan
Selama Pendemi, Anak Asuh Cilegon 2 Tingkatkan Hafalan

Sebelum melakukan kegiatan pembelajaran online yang diberikan oleh sekolah, anak asuh murojaah pagi. Menurut Abi Roni selaku Kepala Asrama, Alhamdulillah anak asuh semangat dalam meningkatkan hafalan mereka. Bahkan setiap pagi mereka berpencar dan fokus pada hafalan mereka. Setiap anak muraja’ah dan memperlancar ayat yang sebelumnya di hafalkan.

Menghafal Al-Qur’an merupakan suatu amalan yang sangat mulia. Itulah yang dilakukan oleh anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa.

Ia menambahkan, metode murojaah pagi ini cukup efektif meningkatkan hafalan Alquran anak asuh. “Pagi-pagi sebelum melakukan pembelajaran secara online, anak-anak masih fresh, sehingga waktunya tepat untuk menghafal,” kata Abi Roni.

Murojaah pagi tersebut, kata dia dilakukan setelah melaksanakan shalat shubuh berjamaah piket, mandi, dan sarapan. Untuk setoran hafalannya, bisa dilakukan di malam hari setelah melaksanakan shalat maghrib. “Setornya bisa ke saya, Uminya, atau anak asuh yang paling besar,” tambahnya.

Kini, sambung dia, hafalan anak asuh masih ada yang juz 30, namun ada juga yang sudah masuk juz 29. Roni bersyukur anak asuhnya rajin dan tekun menghafal. “Walau bertambah hafalannya sedikit-sedikit, yang penting rutin, semoga mereka menjadi penghafal Al-Quran yang hebat,” pungkasnya.

Baca Juga : Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur’an

Yuk Bantu Mereka Menjadi Hafidzoh

Jadi inilah kegiatan selama pandemi, anak asuh cilegon 2 tingkatkan hafalan. Oleh karenanya, untuk mewujudkan cita-cita anak yatim dan dhuafa menjadi hafidz Qur’an yang baru, yuk kita dukung mereka dengan cara memfasilitasi kebutuhan hidup mereka.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top