Griya Yatim & Dhuafa

Selamat Tahun Baru Islam 1446 H

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah!

Pada kesempatan yang penuh berkah ini, marilah kita bersama-sama menyambut datangnya Tahun Baru Islam dengan hati yang penuh syukur dan doa. Tahun Baru Islam merupakan momentum yang penting bagi umat Muslim di seluruh dunia untuk merenungkan perjalanan hidup kita selama satu tahun yang telah berlalu dan mempersiapkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang akan datang.

Beberapa Pesan dan Harapan di Tahun Baru Islam:

  1. Introspeksi Diri:
    • Marilah kita merenungkan segala amal perbuatan kita di tahun sebelumnya. Adakah hal-hal yang perlu kita perbaiki? Adakah dosa-dosa yang perlu kita mohonkan ampunan? Dengan introspeksi diri, kita dapat memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas ibadah serta akhlak kita.
  2. Menambah Iman dan Taqwa:
    • Semoga di tahun baru ini, kita semua diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk meningkatkan iman dan taqwa kita. Dengan iman yang kuat dan taqwa yang tinggi, kita akan mampu menghadapi segala tantangan hidup dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.
  3. Memperbanyak Amal Shalih:
    • Tahun Baru Islam adalah saat yang tepat untuk memulai lembaran baru dengan memperbanyak amal shalih. Baik itu dalam bentuk ibadah wajib maupun sunnah, seperti shalat, puasa, sedekah, dan berbagai amal kebaikan lainnya. Setiap amal kebaikan akan mendekatkan kita kepada Allah SWT dan memberikan manfaat bagi orang lain.

Baca Juga : Senyuman Mereka Menuntun Kita Pada Surga-Nya

  1. Menjaga Silaturahmi:
    • Salah satu amalan yang sangat dianjurkan adalah menjaga dan mempererat tali silaturahmi dengan keluarga, teman, dan saudara-saudara seiman. Silaturahmi dapat memperpanjang umur dan menambah rezeki serta membawa berkah dalam hidup kita.
  2. Menghijrahkan Diri:
    • Hijrah bukan hanya berarti perpindahan tempat, tetapi juga perpindahan dari keburukan menuju kebaikan, dari kemalasan menuju produktivitas, dari kelalaian menuju ketaatan. Marilah kita berhijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang baru ini.
  3. Memohon Perlindungan dan Berkah:
    • Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dari segala keburukan dan fitnah, serta memberikan keberkahan dalam setiap langkah dan usaha kita. Doa dan harapan kita adalah agar tahun yang baru ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesuksesan bagi kita semua.

Penutup:

Marilah kita sambut Tahun Baru Islam ini dengan penuh syukur dan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan dan hidayah-Nya untuk selalu berada di jalan-Nya. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah! Semoga tahun ini penuh dengan keberkahan, kebahagiaan, dan kesuksesan bagi kita semua.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Donasi Olnine : sedekatduajari.id

English EN Indonesian ID
Scroll to Top