Griya Yatim & Dhuafa

Semangat Dalam Belajar Online Anak Asuh Palangkaraya

Semangat Dalam Belajar Online Anak Asuh Palangkaraya
                    Semangat Dalam Belajar Online Anak Asuh Palangkaraya

Donasiberkah – Kak, akibat dampak dari wabah Corona, hingga kini aktivitas pembelajaran harus dari rumah. Salah satunya yang dialami oleh anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Palangkaraya. saat ini mereka semangat dalam melakukan pembelajaran online. Meskipun pembelajaran dilakukan dari rumah, mereka tetap semangat dalam melakukannya. Inilah artikel semangat dalam belajar online anak asuh palangkaraya, yuk kita simak.

Hal itu disampaikan Kepala Asrama Palangkaraya, Abi Suryadi. Menurut Abi Suryadi, anak asuhnya tetap menjalani kegiatan pembelajaran yang diterapkan oleh pemerintah dengan baik. Walaupun metode ini menjadi hal yang sangat membosankan untuk mereka.

Baca Juga : Semangat Melakukan Try Out Online Anak Asuh Solo

“Alhamdulillah pembelajaran yang dilakukan anak asuhnya semua berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa kesulitan dan mengalami bosan dengan metode ini. Namun kami sebagai Pengurus Asrama, memberikan nasehat, agar mereka menjalani dengan sabar dengan ujian yang mereka hadapi ini,” tuturnya.

Antusias Dalam Melakukan Pembelajaran 

Terlihat sangat antusias dan fokus, kata Abi Suryadi, anak asuhnya dalam melakukan pembelajaran. Sejumlah materi pembelajaran masih sama, hanya saja dipindahkan metodenya menjadi online. Ia mengatakan, walaupun pembelajaran berbasis online, anak asuhnya harus mendapatkan pembelajaran dengan baik.

“Targetnya semua tugas-tugas sekolah secara sekolah secara online bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Semangat Dalam Belajar Online Anak Asuh Palangkaraya
Semangat Dalam Belajar Online Anak Asuh Palangkaraya

Selain mereka di sibukkan dengan kegiatan sekolah online, anak asuh Palangkaraya pula masih tetap melakukan aktivitas diniyah di Asrama. Mulai dari hafalan Al-Qur’an, menghafal Hadits Rasulullah, murojaah, olahraga dan kegiatan bersih-bersih bersama.

Harapan Dari Abi Untuk Mereka 

Abi juga berharap, dengan waktu yang diberikan saat ini anak asuhnya, bisa memaksimalkan waktu luang dengan baik untuk belajar dan kegiatan lainnya. Selain itu, Abi juga akan terus mendorong anak asuhnya untuk bisa mengasah potensinya dalam kegiatan menghafal Al-Qur’an dan Hadits mereka.

Tidak hanya itu, harapan Abi semoga pandemi ini segera berakhir, agar anak asuhnya bisa melakukan aktivitas sekolah seperti biasanya. Selain itu, selama bersekolah di asrama juga harapannya anak asuh bisa mengikuti pembelajaran dengan baik.

Baca Juga : Semangat Belajar Anak Asuh Lampung Demi Menggapai Mimpi

Yuk Dukung Mereka 

Yuk kita dukung mereka untuk terus belajar dan berprestasi dengan cara berdonasi di link kebaikan berikut : Bantu Pendidikan Yatim, Sedekah Untuk yatim, Bantu Mereka Belajar Online.

Asrama Yatim
                        Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top