Griya Yatim & Dhuafa

Semangat Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh Cilegon 2

admin

Donasiberkah – Kak, sejak masa pandemi seperti ini, Alhamdulillah anak-anak yatim & dhuafa binaan Griya Yatim & Dhuafa mengisi waktunya dengan hal yang positif. Bahkan mereka makin semangat dalam menjalani kegiatan diniyah salah satunya mereka semangat menghafal Al-Qur’an. Inilah artikel tentang semangat dalam menghafal Al-Qur’an anak asuh cilegon 2, yuk kita simak.

Kegiatan Sehari-hari Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa 

Kak, di masa seperti ini memang kegiatan harus dari Asrama dan juga harus online. Salah satunya mengerjakan tugas-tugas mereka, akan tetapi harus dibarengi dengan sejumlah dengan kegiatan-kegiatan Agama. Diantaranya yakni, membaca Al-Qur’an, menghafal dan juga muraja’ah. Dengan begitu, walaupun hanya kegiatan dari rumah akan membawa kepada keberkahan yang akan mendatang kan rahmat Allah. 

Baca Juga : Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur’an

Di Masa Pandemi Ini Adalah Masa Terbaik Untuk Menambah Hafalan 

Di masa seperti ini adalah masa terbaik untuk Abi, “Sebab saat ini, Abi bisa memantau dengan baik baik dalam perkembangan dengan kegiatan yang anak asuhnya lakukan yakni, belajar online dan juga untuk menambah hafalan mereka. Sambung Abi Roni Evanto, jika mereka mulai jenuh, maka kegiatan mereka di variasi dengan hal yang bermanfaat seperti, memasak, bermain bersama dan juga olahraga.

Semangat Dalam Menghafal Al-Qur'an Anak Asuh cilegon 2
          Semangat Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh cilegon 2

Manfaat Dari Menghafal Al-Qur’an

Kak, Ketahuilah dengan menghafal Al-Qur’an sangatlah baik dan juga bagus bila dilaksanakan pada anak-anak usia dini. Kegiatan dalam menghafal Al-Qur’an merupakan sebuah usaha yang sangat efektif dalam mengingat dan juga menjaga hafalan bagi seorang santri yang telah ia hafalkan, serta menjaga kemurniaan Al-Qur’an yang sangat mulia ini. 

Al-Qur’an Diturunkan Untuk Memudahkan Manusia

Bahwa Al-Qur’an di turunkan untuk memudahkan manusia sampai-sampai Allah mengatakan berulang kali, dan Al-Qur’an sendiri sebagai sebuah pelajaran bagi manusia, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran? (Q.S Al- Qamar : 17).

Baca Juga : Anak Yatim Berkumpul Bersama Membaca Al Kahfi

Yuk Bantu Hafidz Kecil

Yuk kak kita doakan agar mereka bisa menjadi hafiz-hafizhah Qur’an di masa depan kelak. Aamiin. Yuk kita wujudkan cita-cita mereka, yang ingin menjadi hafidz Qur’an. Dengan memberikan fasilitas dan juga kebutuhan untuk mereka. Semoga Allah memberikan kemudahan dan juga kelapangan untuk menyisihkan sebagian harta kita untuk mereka. 

54 views