Griya Yatim & Dhuafa

Semangat Di Bulan Rajab Anak Asuh Tadarus Al-Qur’an

Griya Yatim Dhuafa
Semangat Di Bulan Rajab Anak Asuh Tadarus Al-Qur'an
                  Semangat Di Bulan Rajab Anak Asuh Tadarus Al-Qur’an

Donasiberkah – Alhamdulillah Kak, tidak terasa kita sudah memasuki bulan yang sangat di muliakan oleh Allah, yakni bulan Rajab. Di mana di bulan ini, setiap amalan akan dilipat gandakan. Maka kesempatan yang Allah berikan kita gunakan dengan mengumpulkan pahala. Alhamdulillah Adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang BSD 2, setelah shalat isya mereka mengisi awal bulan rajab dengan bacaan Qur’an yang sangat merdu. Inilah artikel semangat di bulan rajab anak asuh tadarus Al-Qur’an, yuk kita simak.

Upaya Yang Terus Dilakukan Griya Yatim

Griya Yatim & Dhuafa terus berupaya agar anak asuhnya menjadi generasi yang shalih dan shalihah yang cinta terhadap Al-Qur’an. Salah satunya dengan membiasakan anak asuh melakukan kegiatan tadarus Al-Qur’an selepas shalat sunnah dan shalat wajib. Apalagi di bulan yang mulia ini.

Baca Juga : Anak Asuh Bintaro Berbuka Puasa Bersama

Tidak hanya itu, Laznas Griya Yatim & Dhuafa ini pun membiasakan anak asuhnya untuk menghafal kan ayat-ayat Al-Qur’an dan juga hadits-hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Perlunya Mendidik Anak Dengan Al-Qur’an

“Di zaman yang semakin canggih dan maju ini, kita harus bisa membentengi anak-anak dengan Al-Qur’an. Sebab hal ini sangatlah penting, kami menginginkan mereka setiap harinya selalu berinteraksi dengan al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk di dalam kehidupan mereka,” ungkap Abi Ujang Supriyanto selaku Kepala Asrama cabang BSD 2.

Semangat Di Bulan Rajab Anak Asuh Tadarus Al-Qur'an
Semangat Di Bulan Rajab Anak Asuh Tadarus Al-Qur’an

Abi Ujang pun mengatakan jika, ia dan pengurus-pengurus lainnya melakukan berbagai upaya dan cara agar anak asuhnya tetap istiqomah dalam melakukan pembiasaan tersebut.

“Namanya juga anak-anak, kadang-kadang mereka merasa bosan dan juga jenuh dengan kegiatan yang dilakukan berulang-ulang. Oleh karenanya kami melakukan berbagai upaya, seperti melakukan tadarus atau hafalan dengan cara yang unik atau di luar Asrama,: tutur Abi Ujang.

Abi Ujang berharap, kegiatan ini bisa menjadi suatu pembiasaan untuk anak asuhnya untuk menyambut bulan yang penuh dengan kemuliaan, yakni Ramadhan. Dan menjadikan mereka generasi Islam yang cinta terhadap Al-Qur’an.

Baca Juga : Anak Asuh Balikpapan Semangat Menghafal Al-Qur’an 

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami untuk wujudkan kebahagiaan mereka, semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin. Yuk dukung mereka melalui kebaikan ini: https://donasiberkah.id/bantu-pendidikan-yatim-dan-dhuafa. Selain melalui link Kakak, juga bisa berkunjung ke Asrama Kami:

Asrama Yatim
                      Asrama Yatim
58 views