Griya Yatim & Dhuafa

Semangat Kerja Bakti Anak Asuh Banjarmasin

Semangat Kerja Bakti Anak Asuh Banjarmasin
                     Semangat Kerja Bakti Anak Asuh Banjarmasin

Donasiberkah – Ka, sudahkah kita menjaga dan melestarikan halaman rumah kita? Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Banjarmasin masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang kerja bakti bersama di lingkungan Asrama. Inilah artikel semangat kerja bakti anak asuh banjarmasin, yuk kita siamak.

Membiasakan Kegiatan Kerja Bakti Kepada Anak-Anak

Kepala Asrama Putra, Abi Budi Hendri, mengaku sudah sejak lama ia membiasakan anak asuhnya untuk rutin melakukan kerja bakti bersama. Hal ini ini dilakukan untuk menumbuhkan sikap kerjasama dan rasa tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan Asrama.

Baca Juga : Belajar mandiri Anak Asuh Solo Bersama Abi

“Membangung kerjasama dan rasa tanggung jawab anak-anak dalam menyelesaikan tugas secara bersama-sama dan kompak,” tuturnya.

Saling Membantu Dalam Melakukan Tugas

Kepala Asrama Banjarmasin, mengatakan, mereka sangat antusias dan saling bekerja sama untuk menciptakan lingkungan Asrama yang nyaman dan indah. Kerja bakti yang dilakukan anak asuhnya ialah membersihkan saluran air, memotong rumput, membersihkan barang-barang yang sudah dipakai, menyapu, mengepel dan merapikan halaman Asrama.

Semangat Kerja Bakti Anak Asuh Banjarmasin
Semangat Kerja Bakti Anak Asuh Banjarmasin

“Alhamdulillah semua anak asuhnya terlibat, saling bahu membahu, ikut membersihkan saluran air dan menyapu halaman, sisanya beres-beres supaya rapi dan nyaman,” ungkap Abi Budi.

Baca Juga : Anak Yatim Belajar Mandiri

Sebagai Kepala Asrama, ia berharap dengan dirutinkan kerja bakti ini, anak-anak lebih menghargai dengan lingkungan yang indah dan bersih. Semoga kedepannya, lanjutnya, tertanam dalam diri pribadi mereka cinta akan kebersihan.

Yuk Bantu Kegiatan Mereka 

Yuk kak, saling bahu membahu untuk memberikan masa depan mereka yang baik, dengan ikut berpartisipasi dalam kebaikan memenuhi kebutuhan dan keperluan mereka sehari-hari. Dengan menyisihkan sebagian rezeki di https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa. https://donasiberkah.id/bantu-pendidikan-yatim-dan-dhuafa. Sebab masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

Baca Juga : Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama  

Terima kasih untuk kakak yang selalu membersamai kami dalam merawat dan membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah limpahkan rezeki yang berkah untuk kakak. Aamiin.

Asrama Yatim
                             Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top