Griya Yatim & Dhuafa

Semangat Membuat Praktikum Fisika Anak Asuh Solo

Griya Yatim Dhuafa
Semangat Membuat Praktikum Fisika Anak Asuh Solo
 Semangat Membuat Praktikum Fisika Anak Asuh Solo

Donasiberkah – Kak, begitu pentingnya pendidikan, meskipun dalam keadaan pandemi sekalipun, sang guru memberikan ilmunya melalui media online. Alhamdulillah kak, adik-adik kita selalu rajin dan mengikuti sekolah meskipun dalam keadaan online. Sekarang ini, adik-adik kita sedang mendapatkan tugas untuk praktikum fisika. Inilah artikel semangat membuat pratikum fisika anak asuh solo, yuk kita simak artikelnya.

Cara Yang Unik Dalam Pembelajaran 

Banyak sekali cara yang unik yang diberikan oleh sang guru kepada anak didiknya untuk mengisi waktu pembelajaran yang dilakukan secara online. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa kejenuhan yang dialami anak didiknya. Terutama seperti yang dirasakan oleh Davi (14 th) anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa cabang Solo.

Baca Juga : Belajar mandiri Anak Asuh Solo Bersama Abi

Melakukan Praktikum Pertama Kalinya 

Davi, merupakan salah satu anak Ponpes An-Nawawi Al-Bantani, yang kini harus menjalankan kegiatan pembelajaran dari Asrama. Namun, pembelajaran secara online ini, yang adik Davi lakukan tidak hanya menerima materi. Sejumlah kegiatan dan aktivitas tetap dilakukan lewat instruksi dari sang Ustadz. Bahkan yang lebih serunya lagi, mereka mendapatkan tugas untuk melakukan sebuah praktek “Praktikum Kimia.”

Semangat Membuat Praktikum Fisika Anak Asuh Solo
Semangat Membuat Praktikum Fisika Anak Asuh Solo

Tugas yang ini mendapatkan tanggapan yang baik dari Kepala Asrama cabang Solo, Abi Roma. Menurutnya, tugas yang diberikan kepada anak asuhnya (Davi) merupakan tugas yang sangat bagus. Sebab dengan memberikan tugas seperti ini, membuat anak asuhnya tidak merasa bosan dengan kegiatan pembelajaran secara online.

“Meskipun sangat sulit dalam melakukannya, akan tetapi saya sangat senang dengan tugas yang diberikan oleh Ustadz kepada,” tutur Davi yang kini menginjak di bangku SMP IT An-Nawawi Al-Bantani.

Harapan Dari Abi Asrama

Abi Roma berharap, tugas yang diberikan oleh pihak guru lainnya, seperti ini bisa diselipkan untuk mengisi waktu luang anak, selain materi yang harus mereka kerjakan. “Alhamdulillah tugas tersebut sangat efektif dalam mengisi kegiatan mereka, apalagi sehari biasa ada tiga tugas praktek yang harus diselesaikan oleh anak asuhnya,” ungkapnya.

Baca Juga : Semangat Melakukan Try Out Online Anak Asuh Solo

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk terus bantu berikan mereka kenyamanan dan kehidupan yang layak dengan menyisihkan rezekinya yang terbaik melalui rekening berikut :

Donasi Sekarang Griya yatim
 Donasi Sekarang Griya yatim

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa di sisiNya. Aamiin.

142 views