Griya Yatim & Dhuafa

Semangat Tadarus Bersama Anak Asuh Banjarmasin

Griya Yatim Dhuafa
Semangat Tadarus Bersama Anak Asuh Banjarmasin
                  Semangat Tadarus Bersama Anak Asuh Banjarmasin

DonasiberkahAlhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Banjarmasin, sedang melaksanakan rutinitas harian, yaitu tadarus bersama. Meski dalam keadaan berpuasa, mereka tetap semangat dalam beribadah dan belajar diniyah. Inilah artikel semangat tadarus bersama anak asuh banjarmasin, yuk kita simak.

Baca Juga : Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

Anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Kalimantan Selatan, menjalani kegiatan harian mulai dari kegiatan diniyah, pembelajaran online dan kegiatan piket mereka dengan penuh semangat. Meskipun dampak wabah pandemi Covid-19 yang masih menghalangi sejumlah aktivitas anak-anak di luar Asrama.

Lelah Menjadi Lillah

Selaku Kepala Asrama, Budi Hendri mengaku, anak asuhnya Lelah demi lillah, itulah yang menggambarkan semangat anak asuhnya dalam memanfaatkan waktu luang mereka. Berbagai kegiatan seperti menghafal Al-Qur’an, tadarus bersama dan kegiatan yang lainnya.

Meskipun kelelahan karena harus melaksanakan serangkaian kegiatan yang lainnya, anak asuh begitu semangat dan menjalankannya dengan penuh keikhlasan. Abi Budi mengaku, anak asuhnya sempat merasa capai ketika proses tadarus bersama, namun Abi selalu memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalaninya.

Harapan Untuk Anak Asuhnya

Sedangkan untuk perkembangan hafalan, kata Abi, masih melanjutkan sesuai dengan hafalan anak asuhnya masing-masing. Mungkin hanya saja ada beberapa tambahan hafalan mengenai ayat maupun hadis Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Semangat Tadarus Bersama Anak Asuh Banjarmasin
Semangat Tadarus Bersama Anak Asuh Banjarmasin

Kendati demikian, Abi Budi Hendri berharap, segala aktivitas dan amalan yang dikerjakan saat ini dapat berdampak positif bagi perkembangan anak asuhnya. Serta mendapatkan pahala dari puasa Senin yang mereka kerjakan.

Baca Juga : Anak Yatim Meraih Prestasi Tahfidz Tingkat Banjarmasin

“Semoga semangat yang di lakukan anak asuhnya, dapat dipertahankan dalam melaksanakan setiap amalan ibadah,” ungkap Abi Budi.

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa , semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin.

Baca Juga : Mengasah Skil Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

Yuk Dukung Kegiatan Mereka 

Yuk Kak, dukung setiap kegiatan anak yatim & dhuafa binaan Griya Yatim & dhuafa, dengan cara menyisihkan sebagian dari harta yang kita miliki, untuk kebutuhan dan keperluan mereka. Dengan cara mengklik link kebaikan ini. Yuk kak sedekah melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                         Asrama Yatim
40 views