Griya Yatim & Dhuafa

Semangat Untuk Jum’at Bersih Di Bulan Ramadhan 

Semangat Untuk Jum'at Bersih Di Bulan Ramadhan
                           Semangat Untuk Jum’at Bersih Di Bulan Ramadhan

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Sebagian orang menilai bahwa puasa adalah ibadah yang paling berat, karena harus menahan lapar dan haus tidak hanya itu pada saat puasa harus menahan tingkah laku dan perbuatan. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Kemanggisan sedang melaksanakan rutinitas mingguan, yaitu Jum’at Bersih. Meski keadaan berpuasa tetap semangat untuk bersih-bersih. Inilah artikel semangat untuk jum’at bersih di bulan Ramadhan, yuk kita simak.

Baca Juga : Meningkatkan Amaliah Di Bulan Ramadhan Anak Asuh Bukittinggi

Jangan Jadikan Puasa Sebagai Alasan

Berpuasa bukanlah salah satu alasan untuk seseorang menjadi malas, dengan berpuasa seseorang akan menjadi lebih sehat, tak hanya meningkatkan kesehatan saja akan tetapi untuk perkembangan mental seseorang. Di bulan Ramadhan ini adalah gudangnya amalan akan dilipatgandakan, maka dianjurkan melakukan kebaikan seperti anak asuh Griya Yatim & Dhuafa yang semangat untuk membersihkan asrama.

Anak-anak asrama terus semangat menjalankan ibadah puasa tahun ini. Bukan hanya dalam menjalankan amalan ibadah puasa semata, anak anak tetap menjalankan tugas keasramaan. Salah satunya ialah bertanggung jawab menjalankan kegiatan rutin yakni jum’at bersih.

Semangat Untuk Jum'at Bersih Di Bulan Ramadhan
Semangat Untuk Jum’at Bersih Di Bulan Ramadhan

Rutinitas Kegiatan Asrama

Sejak memasuki bulan Ramadhan, anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa cabang Kemanggisan tetap menjalankan aktivitasnya dengan baik. Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa, Abi Subchan mengatakan, walau demikian arahan dan bimbingan masih diberikan kepada anak asuhnya mengenai tugas-tugas mereka.

“Alhamdulillah, mereka semangat untuk menjalani kewajiban mereka di bulan Ramadhan ini,” ucap Abi Subchan.

Disamping itu Abi Subchan mengungkapkan, tetap menjalani puasa Ramadhan secara penuh. Hingga hari ke 4 Ramadhan ini, puasanya masih lancar dan Alhamdulillah belum pernah terputus. Disamping itu, ungkap Abi Subchan, dirinya tetap semangat mengerjakan tugas-tugas sekolah dan tugas asrama.

“Alhamdulillah masih pada lancar belum bolong (batal puasa) full seharian terus puasanya,” ungkap Abi Asrama.

Hingga kini pula anak asuhnya terus melaksanakan kegiatan-kegiatan diniyah keasramaan dengan baik. Disamping tetap mengikuti proses pembelajaran secara online sejak tahun lalu.

Baca Juga : Memperbanyak Baca Al-Qur’an Anak Asuh tekno

Terima kasih kepada para #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa.  Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan balasan yang lebih baik lagi. Aamiin, yuk kak terus bantu kebutuhan mereka di bulan Ramadhan ini. Melalui link kebaikan di bawah ini:  

Donasi Sekarang Griya yatim
    Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top