Griya Yatim & Dhuafa

Sempurnakan Akhir Pekan Kita dengan Bersedekah

Donasiberkah.id – Alhamdulillah kak, tidak terasa sudah berada di akhir pekan lagi, semoga Allah senantiasa meridhoi setiap aktivitas kita. Kak, dalam kondisi yang belum sepenuhnya normal, maka aktivitas akhir pekan di rumah masih menjadi pilihan terbaik. Kita masih harus tetap bersabar untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah terlalu banyak, sampai betul-betul kondisi sudah membaik. Agar aktivitas akhir pekan lebih dan bermakna maka Sempurnakan dengan Bersedekah.

Nah Kak, banyak aktifitas yang dapat kita lakukan di akhir pekan di dalam rumah, yang menyenangkan yang bisa kita lakukan bersama anak-anak seperti : bermain air bersama, membersihkan taman halaman rumah, menanam tanaman pot, bahkan mengajarkan kepada mereka cara mencuci sepeda yang betul dan bersih.

Namun di akhir pekan ini agar lebih berkah dan sempurna maka hendaknya para sahabat tidak lupa dengan selalu bersyukur, sebagaimana Allah ta’ala berfirman : “Dan (ingatlah) Ketika Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azabKu sangat berat” (QS. Ibrahim : 7).

Yuk Tunaikan Sedekah di Akhir Pekan

Nah kak, dengan kita menunaikan sedekah di akhir pekan, Insya Allah hidup akan lebih berkah dan Allah akan menambahkan nikmat yang baik serta aktivitas dan urusan kita dilapangkann oleh Allah dan semakin dipermudah. Dan sedekah yang sahabat keluarkan juga dapat  menghadirkan senyuman dan kebahagian mereka yang sangat membutuhkan. Dan ketahui lah bahwa setiap harta yang kita miliki itu terdapat hak mereka yang harus kita keluarkan.

Sempurnakan Akhir Pekan Kita dengan Sedekah
                         Sempurnakan Akhir Pekan Kita dengan Sedekah

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan pada harta benda mereka ada hak orang miskin yang meminta, dan orang miskin yang tidak meminta” (QS. Az-zariya : 19). Allah Ta’ala menjanjikan kepada kita apa saja yang kita sedekah kan untuk kebaikan di jalan Allah maka Allah akan menyiapkan balasan yang lebih baik lagi.

Sahabat, di dalam harta yang kita keluarkan tidak akan berkurang dan tidak akan jatuh miskin orang yang selalu berbuat kebaikan dalam bersedekah. Dan pastinya Allah akan menambah harta dan melapangkan rezekinya. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Katakan lah, sungguh Rabbku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hambaNya. “Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia Pemberi Rezeki yang terbaik” (QS. Saba’ : 39)

Yuk Kak, kita sempurnakan akhir pekan kita dengan sedekah. Dengan cara bersedekah tanpa keluar rumah, dengan mengklik di donasi kitabisa :  Agar segala aktivitas kita selalu dijaga dan di berkahi. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top