Griya Yatim & Dhuafa

Semua Hanyalah Titipan

Semua Hanyalah Titipan
                                        Semua Hanyalah Titipan

Donasiberkah – Manusia pada umum-nya banyak yang mengejar-ngejar harta, tahta, jabatan dan sebagainya. Namun pada hakikatnya seluruh yang ada di dunia ini hanyalah milik Allah Ta’ala yang Maha Pemilik. Kita sebagai hambanya hanyalah di titipkan ataupun dipinjamkan dan semua itu sudah pasti akan diminta pertanggung jawaban di akhirat kelak. Inilah artikel tentang semua hanyalah titipan, yuk kita simak.

 Harta Hanyalah Milik Allah Ta’ala

“Semua orang di dunia ini adalah tamu, sedangkan harta seluruhnya adalah titipan. Semua tamu pasti pergi, sedangkan barang titipan itu harus dikembalikan kepada pemilik” (Ibnu Mas’ud).

Baca Juga : Perbandingan Antara Dunia dan Akhirat

Tamu yang di maksud ialah seluruh manusia  diberi kehidupan di dunia hanya sementara menuju akhirat yang kekal. Segala harta yang Allah Ta’ala berikan hanyalah sebagai titipan. Sudah pasti manusia akan mati. Dan segala yang dimiliki di dunia kelak akan diminta pertanggungjawabannya.

Hidup ini bukan kita yang punya. Harta, kehidupan, dan nyawa, semua itu adalah titipan. Tak pernah ada yang benar-benar kekal. Segalanya hanyalah bersifat fana atau sementara. Dan segalanya akan diminta pertanggung jawaban. Dari mana harta tersebut ? dan Untuk apa kau pergunakan harta tersebut?.

Semua Hanyalah Titipan
                    Semua Hanyalah Titipan

Seringkali diri ini lupa bahwa semuanya hanyalah titipan. Bahkan nafas yang sekarang sedang kita hirup sewaktu-waktu Allah Ta’ala akan mengambilnya kembali. Maka dari itu alangkah baiknya harta dunia yang sifatnya fana ini dan akan diminta pertanggungjawabannya kita gunakan untuk segala kebaikan,

 Manfaat Harta untuk Kebaikan

 “.., Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al Hadiid: 7)

Harta yang kita miliki hanyalah titipan Allah Ta’ala. Kita sebagai hamba tidak memiliki apa-apa selain apa yang telah di ridhoi Allah Ta’al. Maka dari itu manfaatkanlah kesempatan tersebut untuk segala kebaikan dan berinfak. Baginya balasan yang besar, yaitu surganya Allah. 

Baca Juga : Sumber Ketenangan Hati

Yuk Titipkan Harta

Semoga segala harta yang di titipkan Allah Ta’ala menjadi kerberkahan dan penolong kita di akhirat kelak. Yukk kita pergunakan sebagian harta kita untuk berinfak di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Insya Allah harta yang dititipkan akan kami salurkan untuk kebaikan.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top