Griya Yatim & Dhuafa

Senyum Bahagia Ibu Salmah & 5 anak yatimnya

Ahmad Ridwansyah
Senyum Bahagia Ibu Salmah & 5 Anak Yatimnya
                       Senyum Bahagia Ibu Salmah & 5 Anak Yatimnya

Donasiberkah – Menyikapi dampak yang dirasakan oleh Masyarakat karena imbas dari wabah virus corona. Terutama di bidang ekonomi yang membuat sebagian orang lebih sulit mencari nafkah untuk kehidupan sehari-hari. Seperti yang dialami oleh keluarga Ibu Salmah dan juga anak-anaknya yang Yatim.

Kehidupan Yang Memprihatinkan

Saepul (12 tahun) yang akrab dikenal sebagai Aep merupakan seorang yatim. Bersama dengan Ibu nya, Ibu Salmah (40 tahun) dan juga 4 adik nya yang masih kecil, Aep menjalani kehidupan yang sulit. Dengan penghasilan Ibu Salmah yang hanya sekedarnya, ia belum bisa memberikan anak-anaknya makanan yang bergizi.

Baca Juga : Tongkat Kayu Jadi Pengganti Matanya Untuk Bekerja

Hal tersebut sudah dirasakan oleh Aep dan keluarganya semenjak sang Ayah meninggal 4 tahun lalu. Ibunya bekerja serabutan demi kelima anaknya.

Di masa pandemi sekarang ini, Aep dan adik-adiknya begitu sulit untuk bisa melanjutkan pendidikannya, sebab Ibunya yang semakin kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Meskipun begitu, Ibu Salmah tetap mengupayakan segala macam ikhtiar untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Dengan memegang janjinya kepada bapaknya, Aep pun tetap berjuang untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang tentara agar bisa melindungi adik-adiknya.

Senyum Bahagia Ibu Salmah & 5 Anak Yatimnya
Senyum Bahagia Ibu Salmah & 5 Anak Yatimnya

Laznas Griya Yatim & Dhuafa Menyalurkan Bantuan

Melihat kondisi demikian, Laznas Griya Yatim & Dhuafa secara konsisten memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Kali ini  santunan berupa Bantuan Usaha, Bantuan Biaya Hidup dan Sembako kepada Ibu Salmah agar Ibu Salmah bisa tetap berusaha meskipun dalam keadaan pandemi seperti ini.

Griya Yatim dan Dhuafa pun memberikan Bantuan Perlengkapan Sekolah dan Bantuan Uang Saku kepada Aep dan Adik-adiknya agar mereka menjadi lebih giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-citanya.

Baca Juga : Yuk Bantu Ibu Hidupi Putri Yatimnya

Kebahagiaan Menghiasi Mereka

Bahagia dirasakan oleh Ibu Salmah beserta anak-anaknya, hingga Ibu Salmah pun menangis terharu atas bantuan yang diberikan Griya Yatim dan Dhuafa. Mereka pun mengucapkan banyak terima kasih kepada #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah memberikan bantuan dan kepeduliannya. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mempercayakan kebaikannya dan zakatnya kepada Griya Yatim dan Dhuafa.

Baca Juga : Bantu 3 Yatim Pengembala Kambing

Yuk Kak, Tebar Terus Kebaikan

Yuk terus tebarkan kebaikan, meskipun hanya sedikit kebaikan yang kita berikan, tetap akan menjadi hal yang luar biasa bagi mereka yang membutuhkan. Maka dari itu, yuk terus bersama kami untuk untuk memberikan kebahagian kepada anak-anak yatim dan dhuafa lainnya di seluruh Indonesia.

160 views