Griya Yatim & Dhuafa

Serunya Anak Asuh Bendi Membuat Kue Ketapang

Ahmad Ridwansyah
Serunya Anak Asuh Bendi Membuat Kue Ketapang
                       Serunya Anak Asuh Bendi Membuat Kue Ketapang

Donasiberkah – Dalam mengisi waktu luangnya, Asrama Griya yatim & Dhuafa selalu mendukung kegiatan anak-anak binaannya. Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Bendi, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang membuat kue ketapang. Inilah artikel tentang serunya anak asuh bendi membuat kue ketapan, yuk kit simak.

Canda & Tawa Menghiasi Mereka  

Masing-masing anak saling membantu dalam membuat kue yang akan mereka buat. Bercengkrama di dapur sederhana Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Bendi, Jl. Bendi Utama No.4 RW.10, Kby. Lama Utara Kec. Kebayoran Lama Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240. Kehangatan semakin terasa saat canda dan tawa menjadi bumbu tambahan kegiatan tersebut.

Baca Juga : Serunya Memasak Bersama Anak Asuh Barata

Adonan yang sudah mereka buat, di potong kecil-kecil seperti buah ketapang yang dilakukan oleh anak asuh. Sebaliknya, sebagian yang lain, anak asuh Bendi mempersiapkan wadah untuk tempat kue biji ketapang yang sudah dipotong kecil-kecil.  

Serunya Anak Asuh Bendi Membuat Kue Ketapang
Serunya Anak Asuh Bendi Membuat Kue Ketapang

“Semua anak dikasih tugas masing-masing. Ada yang mengaduk adonan, ada yang mempersiapkan wajan untuk menggoreng kue, ada yang memotong adonannya, dan lain-lain,” ujar Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Bendi.

Abi Asrama mengatakan, kegiatan pembuatan kue ketapang tersebut sangat ramai. Bahkan setiap anak ikut andil dalam setiap prosesnya. Kegiatan ini juga, merupakan upaya kegiatan kemandirian untuk anak asuh Griya Yatim & Dhuafa. Agar, kata dia, anak asuhnya bisa mendapatkan pengalaman di luar kegiatan sekolah.

“Agar mereka tahu cara membuat kue , dan mungkin agar terasa kebersamaannya dengan teman-temannya yang di asrama,” paparnya.

Harapan Abi Asrama Untuk Mereka

Harapannya, menurut Abi Asrama, kegiatan tersebut menjadi pembelajaran yang baik bagi anak-anak. Karena, setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama akan terasa lebih cepat dan penuh makna. “Bila dikerjakan bersama agar cepat selesai dan akan terasa kebersamaan, dan tak akan terasa capek bila dikerjakan bersama-sama,” tuturnya.

Baca Juga : Anak Asuh Solo Semangat Membuat Kreasi Makanan

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagi akan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin…

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program :

Asrama Yatim
                       Asrama Yatim
36 views