Griya Yatim & Dhuafa

Serunya Anak Asuh GYD Memasak Bersama

Donasiberkah – Kak, adik-adik kita, anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa cabang Barata itu pandai memasak loh. Saat ini mereka sedang menyiapkan makanan. Meskipun tidak dibantu Umi, mereka bisa membuat masakan yang enak loh kak. Menyiapkan bekal untuk mereka adalah suatu kewajiban, agar mereka kelak bisa hidup mandiri tanpa bergantung pada orang lain. Yuk kita simak serunya anak asuh GYD memasak bersama di Asrama.    

Mengisi Waktu Luang Dengan Hal Yang Bermanfaat

Kak, banyak sekali cara untuk mengisi waktu luang salah satunya dengan belajar memasak. Kegiatan yang hanya dilakukan dari rumah ternyata sangatlah membosankan. Sehingga mereka anak-anak yatim binaan GYD mengisinya dengan hal yang bermanfaat, salah satunya dengan belajar memasak bersama.

Baca Juga : Asiknya Anak Yatim Membuat Dimsum Bareng Umi

Menggali Potensi Anak Asuh Dalam Memasak

Kak, memasak adalah salah satu keterampilan yang sangat perlu diajarkan kepada anak. Dan ternyata dalam kegiatan memasak dapat menggali dan juga mengasah potensi anak. Apa saja manfaat dari kegiatan memasak.

Seunya Anak Asuh GYD Memasak Bersama
                               Serunya Anak Asuh GYD Memasak Bersama
  1. Mengasah kreativitas

Kak, jika si anak sudah diajarkan dalam membiasakan aktivitas memasak bersama, maka ia akan membuat dirinya lebih mengasah kreativitasnya dengan cara mengeksplor segala  kemampuan dan kreativitas dalam menciptakan berbagai macam jenis makanan. Biarkan anak-anak berkreasi dengan makanan yang mereka buat, hal ini secara tidak langsung akan membentuk rasa kepercayaan dirinya.

  1. Mendorong Untuk Saling Membantu

Kak, momen kebersamaan ketika memasak bersama akan menciptakan keakraban dan saling membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka. Dengan begitu mereka akan mudah untuk mengerjakan dan menyelesaikan setiap tugas-tugasnya. Saat mengerjakan aktivitas memasak, maka hendaknya mereka membagi dalam pembagian tugas kepada setiap anak. Berikan kepada mereka sebuah amanah (tanggung jawab) untuk melakukan sebuah tugas dalam memasak.

Baca Juga : Serunya Anak Asuh GYD Membuat Cemilan Pempek

Harapan Untuk Masa Depan Mereka

Harapan Abi dan Umi Asrama “Kegiatan yang dilakukan pada saat ini tentunya mempunyai harapan untuk kedepannya bagi mereka. Mereka harus diajarkan dan dibekali di asrama agar mereka tidak bergantung pada orang lain. Lebih dari itu semoga atas pembelajaran ini untuk membentuk karakter mereka yang baik.”

Terima kasih untuk para #SahabatDermawan dan juga #OrangBaik yang tak pernah lelah untuk selalu membersamai kami dalam merawat dan memberikan kebahagiaan untuk mereka anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik lagi di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top