Griya Yatim & Dhuafa

Serunya Anak Asuh GYD Membuat Cemilan Pempek

Donasiberkah – Alhamdulillah Kak, saat ini adik-adik kita sedang bersama-sama membuat camilan pempek. Meski dengan sedikit panduan oleh Umi. Mereka hebat bisa membuat makanan khas palembang ini. Hasilnya pun mereka berhasil membuat pempek yang enak dan juga mantap rasanya. Ini merupakan salah satu bekal yang diberikan Umi untuk masa depan mereka. Dalam kegiatan memasak bersama merupakan kegiatan yang diadakan untuk pembekalan untuk masa depan mereka. Inilah artikel serunya anak asuh GYD membuat cemilan pempek. Dengan wajah yang ceria anak-anak Griya Yatim dan Dhuafa membuat adonan pempek dan menunggu matangnya camilan pempek yang mereka buat bersama Umi. Karena pada masa pandemi seperti ini adalah waktu yang mungkin sangat membosankan. Akan tetapi anak binaan Griya yatim & Dhuafa menggunakan waktunya dengan belajar memasak bersama untuk membuat makanan tradisional khas Palembang. Baca Juga : Serunya Anak Yatim Membuat Kue

Memberikan Pengajaran Dalam Memasak Kepada Anak Asuh

Kak, dalam pembekalan di asrama tidak hanya ilmu formal saja, akan tetapi mereka juga diberikan bekal dalam keterampilan (skill) memasak. Harapan Abi dan Umi Asrama “Mereka harus memiliki banyak keterampilan (skill) di berbagai bidang salah satunya memasak.”  Baca Juga :  “Anak Yatim Belajar Menjahit” Kak, ketahuilah bahwa hasil dari pembelajaran yang mereka la adalah untuk membentuk karakter mereka di masa depan. Agar ia bisa terbiasa dalam melakukan sebuah kegiatan seperti memasak.  Selain mereka dapat membuat berbagai jenis masakan, mereka juga akan semakin terbiasa dan juga percaya diri terlebih apabila mereka berhasil melakukan dan membuat masakan.
Serunya Anak Asuh GYD Membuat Cemilan Pempek
                 Serunya Anak Asuh GYD Membuat Cemilan Pempek

Mengajarkan Memasak Kepada Anak Akan Memberikan Banyak Manfaat

Sahabat, dalam memasak yang mereka lakukan ternyata banyak sekali manfaat yang akan mereka rasakan. Salah satunya mereka akan semakin percaya diri dalam melakukan sesuatu. Dengan belajar memasak anak bisa mengeksplor kemampuannya, semakin banyak mereka mencoba banyak hal. Maka mereka akan semakin banyak ilmunya dalam memahami petunjuk langkah demi langkah, menambahkan bahan secara berurutan, dan teknik seperti mengaduk, adalah komponen penting untuk menghasilkan sebuah makanan. Jadi dengan memasak, mereka akan mendapatkan berbagai kemampuan dan juga ilmu tambahan dengan cara yang seru dan juga menyenangkan. Momen kebersamaan anak-anak yatim ketika memasak akan menciptakan keakraban dan kedekatan antara satu dengan yang lainnya. Dan dengan memasak bersama mereka juga butuh kerja sama dan juga saling membantu dalam menyelesaikan tugas mereka. Terima kasih kak, telah membersamai kami dalam menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang akan dibalas dengan balasan yang terbaik di sisiNya. Aamiin.
English EN Indonesian ID
Scroll to Top