Griya Yatim & Dhuafa

Serunya Anak yatim Berolahraga Badminton

Donasiberkah – Kak, menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga adalah hal yang penting disaat pandemi ini, agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat. Alhamdulillah kak, di pagi yang cerah ini adik-adik kita anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa cabang Solo selalu bersemangat untuk berolahraga. Saat ini mereka sedang bermain badminton dengan canda dan gembira menghiasi di wajah mereka. Inilah artikel serunya anak yatim berolahraga badminton, yuk kita simak.

Kak, badminton atau yang terpopuler di Indonesia dengan sebutan bulu tangkis. Nah, ternyata ketika kita bermain badminton banyak sekali manfaat yang akan dirasakan pada tubuh. Kok bisa manfaat untuk tubuh? Sebab saat bermain badminton, hampir semua dari tubuh kita bergerak. Badminton sendiri olahraga yang sangat baik bagi semua usia.

Baca Juga : Anak Asuh Produktif Lakukan Olahraga Pagi

Ketahuilah Manfaat dari Olahraga Badminton

  1. Dapat menurunkan Berat Badan.

Kak, badminton merupakan kategori olahraga yang bermanfaat bagi organ bagian dalam. Salah satunya bagian jantung, yang berfungsi menguatkan jantung. Apabila otot jantung kuat, pembuluh darah akan secara optimal bekerja yang akan mengalirkan oksigen ke bagian seluruh tubuh. Akibatnya metabolisme akan bekerja lebih baik (efektif) untuk menjaga kebugaran tubuh. Pada saat inilah tubuh akan membakar lemak secara optimal.

Baca Juga : Anak Asuh Tetap Olahraga Walau dirumah Aja
  1. Olahraga Badminton Dapat Merawat Kulit Secara Alami.

Kak, bermain badminton ternyata mampu mengeluarkan banyak keringat secara efektif. Mungkin kita tidak menyadari bahwa keringat yang kita hasilkan dari bermain badminton ternyata hasilnya kotoran, itulah yang menjadi penghalang di pori-pori kulit. Maka sendirinya akan lebih bersih secara alami. Ketika energi yang dihasilkan, maka secara tidak langsung darah akan mengalir dengan lancar, maka kulit pun akan terlihat lebih cerah dan sehat secara alami.

Serunya Anak Yatim Berolahrag Badminton
                                  Serunya Anak Yatim Berolahrag Badminton
  1. Mengurangi Resiko Dari Penyakit Yang Tidak Diinginkan

Selanjutnya manfaat dari olahraga badminton adalah mampu meminimalisir resiko terhadap masalah penyakit berbahaya yang akan menyerang pada tubuh. Salah satunya seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan juga obesitas. Dengan bermain badminton akan membuat racun di dalam tubuh yang secara otomatis tubuh akan merasa lebih ringan dan bertenaga.

Baca Juga : Anak Yatim Bermain Badminton
  1. Memperkuat Otot Dan Persendian

Kak, pada saat bermain badminton yang pastinya melibatkan semua anggota tubuh yang bergerak aktif. Sehingga bermain badminton juga bisa bermanfaat untuk menguatkan otot-otot dan persendian pada tubuh.  

Baca Juga : Anak Asuh Tetap Produktif Olahraga di Kala Ramadhan

Terima kasih kak, telah membersamai kami untuk merawat dan mendidik anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah berikan balasan terbaik untuk kebaikan yang telah kakak berikan. Yuk terus bantu berikan mereka kenyamanan dan kehidupan yang layak dengan bersedekah melalui rekening berikut :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top