Griya Yatim & Dhuafa

Serunya Anak Yatim Bersepeda Supaya Sehat

Griya Yatim & Dhuafa – Alhamdulillah kak, hari ini sungguh menyenangkan  adik-adik kita anak yatim dan dhuafa binaan GYD selalu mengisi waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat. Kali ini mereka gunakan untuk berolahraga dengan bersepeda, suasana riang dan gembira menghiasi mereka. Yuk kita ikuti Serunya Anak Yatim Bersepeda Supaya Sehat.

Apalagi di kondisi seperti ini maraknya wabah virus corona. Olahraga sangatlah efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona. Nah sahabat, bersepeda merupakan salah satu bentuk olahraga yang sangat digemari salah satunya yang dilakukan mereka anak yatim binaan Griya Yatim dan Dhuafa.

Bersepeda adalah Olahraga Santai Namun Menyehatkan

Bersepeda merupakan olahraga yang terbilang santai dan tidak terlalu berat. Akan tetapi, bersepeda itu sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Sahabat, bersepeda memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, dari kesehatan jantung hingga kebugaran jasmani. Sebuah studi menunjukkan bahwa bersepeda sekitar 32 kilometer per minggu dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 50 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak bersepeda.

Serunya Anak Yatim Bersepeda Supaya Sehat
                          Serunya Anak Yatim Bersepeda Supaya Sehat

Sementara itu, bersepeda 30 menit per hari yang dikombinasikan dengan membatasi asupan kalori akan mendapat hasil yang setara dengan mengikuti kelas aerobik tiga kali seminggu.Untuk mendapat manfaat maksimal dari aktivitas bersepeda, lakukan beberapa langkah sebagai berikut.

Seperti olahraga pada umumnya, bersepeda juga dapat meningkatkan kekuatan otot-otot dan persendian. Berbeda dengan senam, bersepeda lebih menyenangkan karena kita tidak akan merasa jenuh akibat suasana. Oleh sebab itu, bersepeda juga dapat menurunkan tingkat stress­.

Bagi sahabat yang ingin menurunkan berat badan, bersepeda juga merupakan salah satu solusi yang baik dan bagus. Dengan metabolisme yang meningkat karena seluruh bagian tubuh aktif bergerak, dapat membakar lemak dan juga kalori pada tubuh. Karena sebab demikian pula, bersepeda dapat mengendalikan kadar diabetes dalam tubuh seseorang.

Banyaknya orang yang menyukai olahraga bersepeda, karena bersepeda adalah salah satu kegiatan olahraga fisik yang terbilang mudah dan ringan untuk dilakukan. Tidak hanya itu, sebenarnya bersepeda juga terbilang olahraga yang dibilang sangat murah. Tidak perlu sepeda yang mahal, sepeda yang biasa juga sudah bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan.

Terima kasih kak, tidak pernah jenuh untuk selalu membersamai kami membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Yuk Kak, sisihkan harta kita dengan bersedekah yang terbaik. Karena harta yang Kakak keluarkan sangatlah berarti bagi mereka. Semoga Allah balas kebaikan kakak, dengan surgaNya kelak. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top