Griya Yatim & Dhuafa

Serunya Anak Yatim Membuat Kue

Griya Yatim & Dhuafa – Alhamdulillah kak, hari ini adik-adik kita masih diberikan kesehatan juga keceriaan tinggal di asrama Griya Yatim & Dhuafa. Saat ini mereka sedang belajar membuat kue bersama umi, yakni dengan ikut membantu Umi untuk membuat kue. Ini merupakan salah satu pengajaran yang diberikan oleh Umi Asrama untuk mereka. Agar mereka bisa mandiri di dalam membuat kue (memasak). Yuk kita simak Serunya Anak Yatim Membuat Kue.

Dengan wajah yang ceria anak-anak Griya Yatim dan Dhuafa membuat adonan kue dan menunggu matangnya kue yang mereka buat bersama Umi. Sebelumnya mereka dibekali bagaimana cara membuat adonan yang baik dan benar. Mulai dari menyiapkan bahan, mengaduk adonan hingga mencetak dan memanggangnya di dalam oven.

Kegiatan ini adalah dalam rangka mengisi waktu luang mereka di rumah saja, karena pada waktu seperti ini adalah waktu yang mungkin sangat membosankan. Akan tetapi mereka menggunakan waktunya dengan belajar memasak bersama membuat kue bersama Umi.  

Sahabat, di dalam membuat masakan memiliki manfaat tersendiri, loh Berikut diantaranya :

Serunya Anak Yatim Membuat Kue
                                    Inilah Kegiatan Serunya Anak Yatim Membuat Kue
  1. Meningkatkan Percaya Diri.

Selain mereka dapat melakukan memasak, mereka juga akan semakin percaya diri terhadap sesuatu yang ia akan hadapi. Apalagi mereka berhasil membuat suatu masakan atau kue.

  1. Meningkatkan kemampuan Memahami sesuatu.

Memahami petunjuk apa yang dikatakan oleh Umi langkah demi langkah, menambahkan bahan secara berurutan, serta teknik bagaimana cara memahami teknik mengaduk adonan. Merupakan komponen yang sangat penting untuk menghasilkan kue yang lezat dan nikmat.

Jadi dengan memasak mereka akan mendapatkan berbagai ilmu dan kemampuan tambahan dengan cara yang menyenangkan.

  1. Memasak mengajarkan rasa syukur.

Memasak juga bisa mengajarkan kepada mereka untuk bersyukur. Anak-anak yang melakukan memasak makanan akan lebih tahu jumlah waktu dan upaya yang dilakukan. Dengan cara tidak langsung mereka akan selalu menghargai membuat kue, karena betapa sulitnya untuk membuatnya.

Mereka mengaku sangat senang dan bahagia di saat menikmati kue bikinan mereka. Rasa bahagia anak-anak yatim jelas terlihat di raut wajah mereka yang begitu bahagia ketika mereka menyantap kue hasil usaha mereka. Terima kasih kak, tidak pernah jenuh dan selalu membersamai kami untuk merawat dan membahagiakan mereka adik-adik kita, anak-anak yatim dan dhuafa.

Yuk Kak, tetap terus dukung kebahagiaan anak-anak yatim dengan cara menyisihkan sebagian harta kita. Dengan harta yang Kakak keluarkan sangatlah bermanfaat dan berarti bagi mereka. Semoga bantuan yang kakak berikan dapat menjadi kebaikan untuk kita semua. Dan dibalas dengan surgaNya kelak. Aamiin. Kamu bisa berkunjung dan berbagi kebahagian dengan mereka dengan kunjungi Panti asuhan terdekat kami ya:

English EN Indonesian ID
Scroll to Top