Griya Yatim & Dhuafa

Serunya Anak Yatim Menjaga Kebersihan

Donasiberkah – Sahabat, bukti ajaran Islam adalah selalu memperhatikan masalah kebersihan. Lebih-lebih kebersihan terhadap lingkungan. Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang bersama-sama untuk menjaga kebersihan di lingkungan asrama.

Sahabat, oleh karenanya kita wajib untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit yang dapat merusak kesehatan kita. Pada hakikatnya Islam selalu menganjurkan kebersihan, karena Allah mencintai kebersihan. Sebagaimana Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah Ta’ala  itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi).

Sahabat, sudah sepatutnya kita menerapkan (menjaga) kebersihan. Seperti yang dilakukan anak-anak yatim binaan Griya yatim dan Dhuafa mereka sudah diajarkan sejak kecil untuk selalu menerapkan kebersihan lingkungan. Idealnya setiap Muslim adalah pribadi yang selalu menerapkan pola hidup bersih dan komitmen menjaga kebersihan lingkungan.

Serunya Anak Yatim Menjaga Kebersihan
                                   Serunya Anak Yatim Menjaga Kebersihan

Dan Allah menegaskan bahwa cintaNya diberikan kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang benar-benar mau membersihkan (mensucikan) diri. “Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih” (QS. At-Taubah [9]: 108). Allah Ta’ala berfirman : “Kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih” (QS. Asy-Syu’ara : 89).

Oleh karena itu, Islam sangat memperhatikan dengan masalah kebersihan, sehingga upaya kami ungkap Abi selaku kepala asrama “Untuk selalu menjaga kebersihan di dalam berbagai bidang, sebab dengan kitamenjaga kebersihan insya kita akan terhindar dari berbagai penyakit.”

Sahabat, dengan demikian betapa indahnya kehidupan seorang Muslim yang selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga kebersihan yang diupayakan adalah bagian yang sangat penting dalam  terwujudnya kemaslahatan di tengah-tengah kehidupan di asrama.

Terima kasih kak, yang tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan pahala yang lebih baik lagi dan semoga di balas di akhirat dengan surgaNya. Aamiin…

Yuk kak terus bantu kami untuk wujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top