News

Serunya Memasak Bersama Anak Asuh Barata

serunya Memasak Bersama Anak Asuh Barata

Donasiberkah – Sahabat dermawan, untuk mendukung skill dan kemampuan anak, kewajiban orang tua untuk memenuhinya. Ini penting untuk bekal mereka kelak supaya mereka bisa mandiri dalam menjalankan kehidupannya nanti. Alhamdulillah Kak, adik-adik kita, anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa  cabang Barata sedang memasak bersama. Yuk kita simak artikel serunya memasak bersama anak asuh barat.

Dalam kegiatan memasak bersama merupakan kegiatan dalam rangka mengisi waktu luang mereka di rumah saja, karena pada masa pandemi seperti ini adalah waktu yang mungkin sangat membosankan. Akan tetapi mereka menggunakan waktunya dengan belajar memasak bersama didampingi Umi.

Mengajarkan Memasak Kepada Anak Asuh

Harapan Abi dan Umi Asrama “Mereka harus lebih dari berbagai bidang salah satunya memasak, hasil dari pembelajaran adalah untuk membentuk karakter yang baik” agar ia bisa terbiasa dalam melakukan sebuah kegiatan seperti memasak. Selain mereka dapat membuat berbagai jenis masakan, mereka juga akan semakin percaya diri terlebih bila berhasil melakukan dan membuat masakan.

serunya Memasak Bersama Anak Asuh Barata

                                Serunya Memasak Bersama Anak Asuh Barata

Manfaat Mengajarkan Memasak Kepada Anak

Sahabat, mungkin dalam memasak yang mereka lakukan rasanya kurang begitu nikmat, akan tetapi hargailah mereka dan katakan dengan sebuah pujian bahwa rasa masakannya sangatlah lezat. Dengan demikian, mereka akan semakin percaya diri dalam melakukan sesuatu. Dengan belajar memasak anak bisa mengeksplor kemampuannya, semakin banyak mereka mencoba banyak hal.

Maka akan semakin kreatif pula mereka dalam memahami petunjuk langkah demi langkah, menambahkan bahan secara berurutan, dan teknik seperti mengaduk, adalah komponen penting untuk menghasilkan sebuah makanan. Jadi dengan memasak, mereka akan mendapatkan berbagai kemampuan tambahan dengan cara yang menyenangkan.

Momen kebersamaan ketika masak akan menciptakan keakraban dan kedekatan anak dengan orang tuanya, ini yang akan mempermudah kita untuk memasukan nilai positif kepada anak-anak. Dan untuk menanamkan rasa syukur, lebih menghargai nilai sebuah pekerjaan,usaha dan makanan, karena waktu lama, cara membuatnya yang sulit. Ini akan memunculkan rasa itu.

Terima kasih untuk kakak yang selalu membersamai kami dalam merawat dan membahagiakan mereka anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas dengan melimpahkan rezeki yang berkah untuk kakak. Aamiin.

Share it on