Griya Yatim & Dhuafa

Sudahkah Kita Sedekah Hari ini

admin
Sudahkah Kita Sedekah Hari Ini
                                        Sudahkah Kita Sedekah Hari Ini

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, Sudahkah kita sedekah hari ini? Sedekah adalah salah satu mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Nah Kak, hari ini akan menjadi luar biasa setelah melakukan amalan sedekah. Sedekah sendiri adalah bukti nyata yang harus kita lakukan, salah satunya membantu kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan dari kita.

Baca Juga : Raih Keberkahan Dengan Sedekah

Sahabat, Allah selalu memberikan kita kemudahan untuk selalu bisa bersedekah, sedekah dapat dilakukan dengan amalan seperti, menyisihkan sebagian harta, menghindar kan gangguan di jalan, membantu sesama, berkata dengan perkataan yang baik. Sangat banyak perbuatan yang dihitung sebagai sedekah. Mengapa Harus Mengamalkan Amalan Sedekah?

Sedekah Adalah Tiket Menuju Ke Surga

”Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit… (QS. Ali Imran 133-134)

Sedekah pahalanya terus mengalir

Kak, amalan sedekah adalah salah satu yang Allah istimewakan, kok bisa? Pahala amalan dari sedekah adalah amalan yang akan terus mengalir pahalanya meskipun kita telah meninggal, yakni sedekah jriyah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya.”

Sudahkah Kita Sedekah Hari Ini
      Sudahkah Kita Sedekah Hari Ini

Kapan Kita Harus Sedekah?

Sahabat, melakukan amalan yang begitu baik bukan hanya di bulan Ramadhan. Bukan pula di hari Jumat saja, memang di bulan Ramadhan dan juga di hari jumat Rasulullah sangat menganjur kan umat-Nya meperbanyak melakukan amalan sedekah. Namun, tidak kalah pentingnya melakukan amalan sedekah di waktu pagi hari.

Dari Abu Hurairah, sesungguhnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya).” (HR Bukhari).

Baca Juga : Sedekah Ringan Namun Memberatkan Timbangan

Yuk Saatnya Untuk Menunaikan Sedekah

Maka dari itu tidak ada alasan untuk kita tidak melaksanakan sedekah dan selalu berbuat baik. Yuk sama-sama kita menjadikan sedekah sebagai kebiasaan, dengan terus melakukannya sehingga kita akan terbiasa dengan bersedekah. Yuk Sedekah Sekarang:

Donasi Sekarang Griya yatim
          Donasi Sekarang Griya yatim
94 views