Griya Yatim & Dhuafa

Susu & Biskuit Adalah Hal Mewah Untuk Mereka

Griya Yatim & Dhuafa X Kitabisa – Sahabat Dermawan, di negeri ini masih banyak saudara kita, adik-adik kita yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya, baik berupa sandang, pangan, maupun papan. Salah satu bantuan yang mereka sangat butuhkan adalah bantuan pemenuhan gizi anak-anak. Bantuan Susu & Biskuit adalah hal yang sangat mewah untuk mereka, karena mereka tumbuh tanpa seorang ayah.

Membuat puluhan ribu anak yatim & dhuafa harus bergantung kepada Ibu tunggal yang mengambil peran sebagai tulang punggung keluarga. Ibu rela mati-matian untuk mencari rezeki untuk menghidupi keluarga kecil mereka.

Dari upah sehari-hari ibu berusaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan akan nutrisi harian. Tidak semua pahlawan menggunakan jubah, Ibu tunggal adalah contoh pahlawan yang terus berjuang untuk anak-anaknya. Tiada satu pun orang yang meragukan ketegaran dan kasih seorang ibu kepada buah hatinya. 

Sahabat, tapi nyatanya tidaklah mudah untuk berjuang sendirian untuk memenuhi kebutuhan harian, terlebih kebutuhan makanan sehari-hari. Seringkali, upah yang didapatkan oleh para ibu tunggal yang bekerja tidaklah bisa menutup biaya harian, apalagi membeli makanan bergizi untuk keluarga mereka. 

Bantuan Nutrisi Yatim

“Gimana mau beli susu & cemilan buat anak-anak mas, buat bisa makan sehari 1x aja udah Alhamdulillah. Penghasilan jadi buruh serabutan ga seberapa, padahal anak-anak butuh minum susu buat tumbuh kembang..

Tapi, sebagai ibu saya tidak mau menyerah & berusaha terus buat ngebesarin anak-anak saya. Allah ngasih ujian ini karena ngerasa saya & anak-anak kuat buat jalaninnya, meskipun orang kecil, kami bakalan terus berusaha untuk terus hidup…” Ibunda Dik Tatu, Salah Satu Anak Yatim.

Susu & Biskuit Adalah Hal Mewah Untuk Mereka

Banyak anak yatim & dhuafa yang kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi atau nutrisi harian. Padahal, di dalam masa pertumbuhan, memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna adalah hak bagi semua anak-anak.

Untuk pertumbuhan tubuh yang optimal, dibutuhkan nutrisi makro, yaitu karbohidrat, protein, lemak dan nutrisi mikro, yaitu vitamin dan mineral. Agar tubuh adik-adik ini lebih kuat dan sehat. Melihat permasalahan ini, Griya Yatim Dhuafa (GYD), berinisiatif untuk terus berjuang dan membantu ratusan Yatim & Dhuafa untuk bisa mendapatkan nutrisi untuk tubuh mereka. 

Namun, untuk menjalani misi tersebut kita GYD membutuhkan bantuan para Dermawan untuk membantu adik-adik dalam memenuhi kebutuhan mereka. Menyantuni & menyayangi mereka adalah sebuah kemuliaan. Semoga menjadi jalan buat kita mendapatkan kemuliaan dari Allah & RasulNya. 

Kebaikanmu ringankan beban di pundak para ibu & anak-anak yatim dhuafa ini. Uluran tanganmu sangat berarti untuk sejahterakan mereka dari kekurangan gizi.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top