Griya Yatim & Dhuafa

Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin

Griya Yatim Dhuafa
Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin
                         Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin

Donasiberkah – Berbagai upaya terus dilakukan oleh tiap Asrama Griya Yatim & Dhuafa dalam mendidik anak-anak Asuh binaannya.  Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Banjarmasin, sedang melaksanakan rutinitas harian, yaitu tadarus dan murojaah hafalan mereka. Inilah artikel tentang tadarus dan murojaah anak asuh banjarmasin, yuk kita simak.

Baca Juga : Indahnya Tadarus Bersama Anak Asuh Banjarmasin

Kegiatan Rutin Anak Asuh

Anak asuh Asrama Griya Yatim & Dhuafa rutin melaksanakan tadarus dan juga murojaah di setiap harinya untuk mempertajam ingatan terhadap hafalan Al-Qur’an. Cara ini dilakukan agar mereka mampu memahami, bahwa hafalan yang mereka hafalkan butuh dilakukan berulang kali agar tertanam dalam memori dan hati mereka.

Bertempat di Asrama Kalimantan Selatan, Jl. Sultan Adam No.09,Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara . Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123. Kegiatan murojaah dan tadarus di laksanakan setiap tiga kali dalam sehari, yakni malam setelah shalat isya, pagi hari setelah melaksanakan shalat subuh dan sore setelah melaksanakan shalat ashar.

Baca Juga : Melatih Kemampuan Dengan Belajar Tausiyah Anak Asuh Banjarmasin

Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa, Abi Budi Hendri, menuturkan, jadi kegiatan-kegiatan harian mereka diisi dengan kegiatan murojaah dan tadarus Al-Qur’an. Hal ini dilakukan terus untuk melatih kemampuan membaca dan menghafal ayat-ayat Allah dan mempertajam daya ingat anak asuhnya.

Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin
 Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin

“Kegiatan murojaah dan tadarus ini merupakan cara untuk mengingat hafalan anak asuh agar tidak melupakan begitu saja hafalan mereka,” imbuh Abi Hendri.

Baca Juga :    Hari Libur, Anak Asuh Cinere Lakukan Shalat Dhuha

Ia menambahkan, murojaah dan tadarus ini dapat membantu anak asuhnya yang tengah memiliki target hafalan. Insya Allah, Kami akan berupaya untuk tetap terus istiqomah, agar hafalan tersebut tidak mudah hilang. Alhamdulillah car ini telah lama diterapkan oleh Asrama-Asrama Griya Yatim & Dhuafa termasuk Asrama Banjarmasin.

Harapan Abi

Abi berharap, dengan cara menghafal dan murojaah Al Quran ini dapat mengahantarkan anak asuhnya menggapai cita-cita tertinggi mereka. Salah satunya menjadi seorang hafidz yang ingin memberikan mahkota kepada kedua orang tua. Namun, bukan hanya sekadar menghafal, tetapi juga dari hafalannya itu dapat mengaplikasikan di dalam kehidupan mereka kelak.

Baca Juga : Mengasah Skil Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

Yuk Bantu Penenuhi Kebutuhan Mereka 

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa , semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin.

Yuk kak sedekah untuk kebutuhan anak-anak yatim & dhuafa melalui link kebaikan ini https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                           Asrama Yatim
117 views