Griya Yatim & Dhuafa

Tata Cara ISOMAN Mandiri Yang Baik Dan Benar

Griya Yatim Dhuafa
Tata Cara ISOMAN Yang Baik Dan Benar
                                      Tata Cara ISOMAN Yang Baik Dan Benar

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, kondisi pada hari ini tidak sama dengan hari yang lalu, hal ini disebabkan oleh pandemi covid-19 yang terus menginfeksi masyarakat hingga saat ini. Kita pun bisa melihat pemandangan di rumah sakit yang sangat penuh dengan para pasien yang antri hendak berobat. Sehingga isoman di rumah pun disarankan. 

Baca Juga : Sabar Adalah Kunci Keberhasilan

Namun ternyata, ada yang menemukan kasus yang cukup memprihatinkan dimana seseorang yang sedang isoman di temukan meninggal di tempat tinggalnya. Lalu bagaimana dengan teman atau keluarga yang sedang isoman sendiri? Maka berikut ini tips yang bisa kamu lakukan saat ISOMAN mandiri. 

Selalu Menanyakan Kondisi

Pada saat seseorang terkena covid-19, disarankan untuk memberitahukan kepada keluarga, teman, atau masyarakat sekitar. Apalagi kondisi yang terkena covid seorang diri harap segera melakukan isolasi mandiri. Karena pada saat isolasi mandiri seseorang yang terkena covid tak hanya membutuhkan makan dan suplemen, namun juga butuh bantuan moril. Jika memang cukup dekat jangan sungkan untuk bertanya secara berkala mengenai perkembangannya. Apakah semakin membaik atau memburuk.

Baca Juga : Sabar Terhadap Bencana

Tanyakan Kebutuhan

Kini saatnya kita menanyakan kebutuhannya. Meskipun sahabat tidak bisa membantu, dengan bertanya sahabat bisa meringankan kesulitannya meski hanya dengan memberi menu makan satu kali makan saja.

Tata Cara ISOMAN Yang Baik Dan Benar
    Tata Cara ISOMAN Yang Baik Dan Benar

Pastikan kebutuhan medis terpenuhi

Tidak banyak pasien yang tenang saat mengalami penyakit ini. Maka pastikan ia sudah memegang no. kotak dokter, kalau suatu saat keadaan pasien sudah darurat dan harus segera dilarikan ke rumah sakit.  Jika teman atau keluarganya masih bingung, minta segera aga ia melaporkan keadaannya ke satga covid-19 setempat.

Berikan nomor, atau akses telemedicine untuk memudahkannya berkonsultasi jika diperlukan. Jika ada obat yang harus dibelinya, maka kamu bisa membantu membelikan atau memesankannya. Dengan begitu, kondisinya bisa terjamin meski hanya sendiri di rumah saja. 

Baca Juga : Manfaat Sabar bagi kesehatan

Sesekali Ajak Ngobrol Berkala Atau Bergantian

Karena kondisi seseorang akan merasa kesepian di saat sendiri, apalagi jika sedang isoman, tidak boleh bertemu orang lain selama beberapa hari. Belum lagi ditambah kondisi fisik yang belum fit sehingga tidak banyak hal yang dapat dilakukan. Dan hanya menghabiskan waktu untuk berdiam diri, nonton, atau membaca buku. 

Untuk mengurangi kebosanan dan kesepian, maka ajaklah untuk mengobrol dan rutin menanyakan kabarnya. Bisa dengan chattingan atau melakukan video call secara bergantian atau berkala, dengan begini ia tak merasa stres dan depresi.

Sahabat Dengan ponsel di genggaman, kamu bisa melakukan banyak hal. Jadi, jangan abai dengan teman dan keluarga yang sedang melakukan isoman sendiri di rumah, ya!

Baca Juga : Manfaat Besar Bagi Orang Yang Selalu Berdoa

Mari kita terus saling merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus ini agar segera sirna. Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insya Allah bangsa Indonesia akan terselamatkan dari wabah ini. Yuk jangan lupa iri dengan amal kebaikan di link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
          Donasi Sekarang Griya yatim
136 views