Griya Yatim & Dhuafa

Tausiyah Dhuha Anak Asuh Bukittinggi

Griya Yatim Dhuafa
Tausiyah Dhuha Anak Asuh Bukittinggi
                                     Tausiyah Dhuha Anak Asuh Bukittinggi

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, berbagai upaya dan cara untuk melatih keterampilan anak-anak di bulan Ramadhan. Alhamdulillah kak. Salah satu upaya yang dilakukan Abi & Umi Asrama untuk anak asuh binaan Griya Yatim dan Dhuafa. Kini anak-anak  cabang Bukittinggi masih semangat dalam memanfaatkan bulan Ramadhan ini, termasuk mengisi hari dengan Tausiyah Dhuha bersama anak asuh bukittinggi.

Baca Juga : Memperbanyak Baca Al-Qur’an Anak Asuh tekno

Kewajiban Untuk Berdakwah

Kak, dakwah merupakan hal yang penting di dalam agama Islam. Oleh karena itu, di asrama Griya Yatim & Dhuafa dibekali dengan ilmu-ilmu agama, dengan belajar tausiyah di waktu dhuha. Alhamdulillah kak, anak-anak kita sedang menyampaikan ilmunya, meski dalam keadaan berpuasa anak-anak semangat dalam menyampaikan tausiahnya.

Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Bukittinggi, Abi Imad Jaelani, mengadakan tausiyah bagi anak asuhnya. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin sebelum bulan Ramadhan. Namun tidak hanya sebagai agenda rutinitas. Melainkan untuk melatih kemampuan-kemampuan mereka berbicara dalam menyampaikan kebaikan-kebaikan di depan orang banyak.

Tausiyah Untuk Selalu Mengingatkan Kebaikan

Abi Imad mengatakan, tausiyah yang dilakukan anak-anak setelah melaksanakan shalat dhuha secara berjamaah. Sedangkan tema seputar tentang bulan Ramadhan. Walaupun dalam penyampaiannya mereka masih melihat buku catatan, namun ada sebagian ayat-ayat yang mereka hafalkan tentang materi tersebut.

Tausiyah Dhuha Anak Asuh Bukittinggi
      Tausiyah Dhuha Anak Asuh Bukittinggi

“Masing-masing anak maju ke depan untuk menyampaikan tentang keutamaan, pahala yang luar biasa di bulan Ramadhan, kewajiban puasa Ramadhan dan lainnya, tutur Abi Imad.

Harapan Abi Dengan Kegiatan Tausiyah Dhuha Bulan Ramadhan

Melalui kegiatan tausiyah dhuha ini, Abi Imad berharap dapat memberikan dampak yang bagus untuk anak asuhnya, terutama untuk mental dan juga rasa kepercayaan diri mereka. Supaya mereka terbiasa dalam menyampaikan, meski mereka anak perempuan, mereka juga harus bisa untuk memberikan kebaikan dan mencegah yang mungkar.

“Setidaknya, biar perkembangan akhlak mereka pun menjadi baik lagi, serta menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya. Insya Allah, karena sering dan terlatih untuk menyampaikan hal kebaikan akan menjadi pondasi yang baik untuk mereka dalam menghadapi ujian dan cobaan di zaman sekarang ini,” tutp Abi Imad.

Baca Juga : Meningkatkan Amaliah Di Bulan Ramadhan Anak Asuh Bukittinggi

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kepada para #SahabatDermawan dan #OrangBaik  yang tidak pernah lelah untuk terus membahagaikan anak-anak yatim & dhuafa. Semoga kebaikan yang tidak di balas dengan kami, di balas oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin. Yuk kak, di bulan Ramadhan ini, jadikan Ramadhan yang terbaik dengan mengisi kebaikan. Salah satunya memberikan sedekah untuk makan berbuka dan sahur anak-anak yatim, melalui link kebaikan di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
        Donasi Sekarang Griya yatim
39 views