Griya Yatim & Dhuafa

Tetap Bisa Berbagi Meski Di Masa Pandemi 

Tetap Bisa Berbagi Meski Di Masa Pandemi
                               Tetap Bisa Berbagi Meski Di Masa Pandemi

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi, semoga tidak mengurangi sedikitpun dari kita dalam mencari ridha Allah. Semangat berbagi harus terus digaungkan di tengah pandemi Covid-19, berbagi merupakan kultur Muslim seluruh Dunia yang perlu dijaga sebagai wujud tolong menolong. Banyak sekali cara kita dalam berbuat baik, begitu banyak kemudahan saat ini. Inilah artikel tentang tetap bisa berbagi meski di masa pandemi, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Jangan Lupa Untuk Saling Berbagi

Ada Hak Orang lain Di Dalam Harta Kita 

Sahabat, ketahuilah bahwa setiap nikmat rezeki yang Allah berikan terdapat hak orang-orang yang hendaknya kita keluarkan. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian.” (QS. Adz-Dzariyat : 19).

Baca Juga : Manfaatkan Teknologi Untuk Kebaikan Bersedekah

Sahabat, mungkin dengan cara ini Allah akan menjaga dan memberikan kemudahan dan keberkahan di dalam kehidupan kita. Dan yang paling hebatnya Allah akan menambah nikmat tersebut tanpa kita ketahui. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : 

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (Qs. Ibrahim : 7).

Baca Juga : Pandai-Pandai Untuk Selalu Bersyukur

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui” (QS. Al-Baqarah : 261).

Tetap Bisa Berbagi Meski Di Masa Pandemi
  Tetap Bisa Berbagi Meski Di Masa Pandemi

Jadilah Manusia Yang Dicintai Allah 

Sahabat dengan berbagi, sama saja kita membantu mengurangi kesusahannya serta menyenangkan hati seseorang. dan ini adalah salah satu amalan yang sangat Allah cintai, sebagaimana di dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

“Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat untuk manusia. dan amalan yang paling dicintai Allah adalah kegembiraan yang engkau masukkan ke hati seseorang. atau engkau hilangkan salah satu kesusahannya” (HR. At-Thabrani).

Baca Juga : Mensyukuri Nikmat Dengan Bersedekah 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Infaqkanlah (sedekahkan) hartamu. Janganlah engkau menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa dikeluarkan untuk disedekahkan). Jika tidak, maka Allah akan menghilangkan keberkahan rezeki tersebut. Janganlah menghalangi anugerah Allah untukmu. Jika tidak maka Allah akan menahan anugerah dan kemurahan untukmu” (HR. Imam Bukhari & Imam Muslim).

Yuk Kak, dalam keadaan apapun jangan lupa untuk saling berbagi, sebab banyak sekali manfaat dan balasan yang akan Allah berikan. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk melakukan amalan tersebut. Aamiin.

Baca Juga : Gajian Bisa Lebih Berarti dengan Berbagi

Saatnya Berbagi Kepada Sesama 

Sahabat dermawan tetap bisa berbagi bersama adik yatim & dhuafa dengan kondisi kita tetap dirumah bersama keluarga, melalui link kebaikan di bawah ini : 

Donasi Sekarang Griya yatim
               Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top