Griya Yatim & Dhuafa

Tetap Terus Melakukan Kebaikan Kepada Mereka Yang Membutuhkan 

admin

Sahabat dermawan, Sesuai dengan perintah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya : …“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Sebagai umat muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu. Kami Laznas Griya Yatim dan Dhuafa ingin Tetap Terus Melakukan Kebaikan Kepada Mereka Yang Membutuhkan.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan setiap umatmempumyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (QS. Al-Baqarah : 148).

Sahabat, siang dan malam menjadi saksi atas perbuatan yang kita lakukan. Oleh karena itu hendaknya setiap orang senantiasa selalu berlomba-lomba dalam kebaikan menolong saudaranya, sebab siapa yang cepat maka ia akan mendapatkan pahala yang terbaik di sisi Allah.

Namun demikian juga sebaliknya siapa lambat atau enggan untuk berbuat kebaikan (tolong menolong saudaranya). Tentu ia tidak akan mendapatkan pahala di sisi Allah. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri” (QS. Al-Isra : 7).

Tetap Terus Melakukan Kebaikan
                                           Tetap Terus Melakukan Kebaikan

Di dalam ayat yang lain “Barang siapa datang dengan (membawa) kebaikan, maka dia akan mendapatkan (pahala) yang lebih baik dari pada kebaikannya itu…” (QS. Al-Qashas : 84).

“Barang siapa berbuat kebaikan mendapatkan balasan sepuluh kali lipat amalnya” (QS. Al-An’am : 160).

Begitulah hukum yang berlaku di dalam hukum Allah. Allah telah memerintahkan kepada kita agar senantiasa mengerjakan kebaikan dalam hidup, dan kebaikan kehidupan ini dalam artian senantiasa berbuat baik amal shalih (membantu saudaranya), agar memperoleh keselamatan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Sahabat, kita diperintahkan untuk mempergunakan waktu yang Allah berikan, mempergunakan sisa-sisa umur dengan sebaik-baiknya (melakukan amal shalih), waktu yang Allah berikan jangan dibiarkan pergi begitu saja tanpa diisi dengan ibadah atau amal shalih, karena orang yang tidak mempergunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya itu termasuk orang-orang yang sangat merugi.

Oleh karenanya, Laznas Griya Yatim dan Dhuafa mengajak kepada #SahabatDermawan dan #OrangBaik untuk terus membantu program-program Griya Yatim dalam hal  kebaikan kepada mereka yang benar-benar  membutuhkan bantuan.

Yuk Kak, bantu mereka dengan cara klik di donasi kita bisa : Semoga apa yang sahabat keluarkan menjadi amalan yang shalih, yang nantinya akan memberatkan di akhirat kelak. Aamiin.

8 views