Griya Yatim & Dhuafa

Tidak Ada Sedekah Yang Sedikit

Tidak Ada Sedekah Yang Sedikit
                                             Tidak Ada Sedekah Yang Sedikit

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, terkadang ada seseorang memiliki rezeki yang hanya cukup untuk makan sendiri, tetapi sangat ingin berbagi. padahal tidak ada sedekah yang dinilai sedikit, karena Allah mencintai orang yang selalu memberi secara terus menerus. Inilah artikel tentang tidak ada sedekah yang sedikit, yuk kita simak.

Baca Juga : Tumbuhkan Pahala & Keberkahan Dengan Bersedekah

Kak, Sedekah sedikit namun dibarengi dengan hati yang ikhlas hanya mengharap ridhanya Allah. Tanpa pamrih apalagi unsur riya’ di hati, ini lebih baik dari sedekah dengan jumlah banyak namun ingin di puji oleh orang lain dan selalu diungkit dengan apa yang dia telah keluarkan.

Kak,ingat bahwa bersedekah dengan hanya yang sedikit namun tak pernah berharap mendapat imbalan atau pujian di dunia. Ini justru lebih berkah jika dibandingkan dengan sedekah banyak namun ingin di puji dan dibangga-banggakan.

Tidak Ada Sedekah Yang Sedikit
         Tidak Ada Sedekah Yang Sedikit

Bersedekah Cukup Allah yang Maha Tahu

Kak, ketika melakukan amalan sedekah hendaknya tidak ada yang mengetahuinya dan hanya Allah saja yang Maha Tahu. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya …(dan disebutkan salah satu dari mereka)… dan laki-laki yang bersedekah kemudian menyembunyikan sedekahnya, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.” (HR. Bukhari & Muslim).

Allah tidak melihat berapa banyak rezeki yang ia sedekahkan. Maka dari itu mari kita sama-sama untuk selalu bersedekah uintuk membantu kebetuhan saudara-saudara yang membutuhkan. Jangan pernah merasa, bahwa harta yang kita tunaikan sedikit tidak bernilai di mata Allah. Sesungguhnya Allah tidak pernah melihat sesuatu dari banyak sedikitnya, akan tetapi dari keihklasan dan hatinya.

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda :  “Sesungguhnya Allah tidak melihat (menilai) bentuk tubuhmu dan tidak pula menilai kebagusan wajahmu, tetapi Allah melihat (menilai) keikhlasan hatimu.” (HR. Muslim).

Baca Juga : Yuk Bersedekah Sebagai Tanda Syukur

Yuk Kak, kita sisihkan sebagian harta kita untuk bersedekah kepada anak-anak yatim & dhuafa yang membutuhkan bantuan dari kita, meski hanya sedikit dan jangan sampai kita tidak sama sekali, karena alasan hanya sedikit. Yuk tunaikan di likn kebaikan di bawah ini : 

Donasi Sekarang Griya yatim
      Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top