Griya Yatim & Dhuafa

English EN Indonesian ID

Tumbuhkan Pahala & Keberkahan Dengan Bersedekah

Griya Yatim Dhuafa
Tumbuhkan Pahala & Keberkahan Dengan Sedekah
                           Tumbuhkan Pahala & Keberkahan Dengan Sedekah

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, kita dapat meraih keberkahan yang ada pada rezeki kita, caranya dengan memperbanyak bersedekah. Dengan bersedekah banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan, kecintaan yang akan terus timbul sesama manusia. Inilah artikel tentang tumbuhkan pahala & keberkahan dengan sedekah 

Baca Juga : Sedekahmu Menjadi Cahaya Bagi Mereka

Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.“Perumpamaan (infak yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah seperti sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Harta Hanya Titipan & Ujian 

Kak, harta dan juga segala bentuk dan jenisnya sesungguhnya adalah hanyalah titipan yang Allah berikan kepada kita, dan hanya berupa nikmat dan sekaligus ujian. Dengan harta tersebut Allah menguji hamba-Nya, siapakah diantara mereka yang menggunakannya dengan hal yang baik dan bermanfaat.

Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya harta dan anak-anak kalian adalah ujian (bagi kalian), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS. At-Taghabun : 145).

Apa Manfaat Harta yang Kita Miliki?

Kak, banyak di antara manusia yang menggunakan harta dengan membelanjakannya hanya untuk menuruti apa kata perut dan juga hawa nafsu, dan ada juga yang membelanjakannya di jalan Allah. Pertanyaannya kita termasuk di dalam golongan yang mana? Apa yang menggunakan harta untuk hawa nafsu atau untuk di jalan Allah.

Tumbuhkan Pahala & Keberkahan Dengan Sedekah
Tumbuhkan Pahala & Keberkahan Dengan Sedekah

Orang yang menggunakan hartanya untuk hawa nafsu, kebanyakan dari mereka terjerumus dari hal yang dilarang oleh Allah. Hartanya menjadikan mereka semakin jauh dari Allah dan malah semakin berani akan larangan yang Allah tetapkan. Mereka inilah orang-orang yang kelak akan merugi dan celaka.

Baca Juga : Membuktikan Iman Dengan Bersedekah

Namun sebaliknya, orang yang menggunakan hartanya untuk mencari ridha Allah, mereka mengerti bahwa harta adalah sebuah amanah dan semua kelak akan di minta pertanggung jawabnya. Dengan begitu mereka menjadi hamba yang selalu bersyukur. Dan dalam mewujudkan rasa syukurnya dengan bersedekah di jalan Allah.

Sedekah Adalah Bukti Munculnya Sebuah Keberkahan

Salah satu bentuk pembelanjaan harta yang Allah titpkan adalah dengan bersedekah, bahkan bukan hanya itu, harta tersebut menjadi munculnya sebuah keberkahan. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Apa saja yang kalian infakkan, maka Allah pasti akan menggantinya. Dialah pemberi rezeki yang terbaik.” (QS. Saba’ : 39).

Baca Juga : Yuk Bersedekah Sebagai Tanda Syukur

Yu Tunaikan Sedekah Tanpa Menundanya 

Maka dari itu Mari kita lebih sering lagi dalam bersedekah dan berbuat kebaikan untuk memperbanyak pahala kita, sebagai tabungan kita di akhirat nanti. Yuk  Kak, tumbuhkan pahala dan raih keberkahan dengan bersedekah di link kebaikan:

Donasi Sekarang Griya yatim
                   Donasi Sekarang Griya yatim
175 views
English EN Indonesian ID