Griya Yatim & Dhuafa

Ujian Tanda Cinta Allah Kepada Hamba-Nya

Griya Yatim Dhuafa
Ujian Tanda Cinta Allah Kepada Hamba-Nya
                                Ujian Tanda Cinta Allah Kepada Hamba-Nya

Donasiberkah – Sahabat dermawan, pada kondisi saat ini, kita masih diuji dengan musibah yang tidak kunjung usai yakni wabah Covid-19. Dampak dari munculnya virus tersebut, yang semakin hari menyulitkan kehidupan masyarakat baik masyarakat menengah kebawah maupun menengah keatas. Dampak dari Covid-19 ini seperti  ekonomi, sosial dan lainnya. Namun, ujian yang datang kepada kita adalah fitrahnya manusia.

Baca Juga : Hadapi Ujian Dengan Sedekah

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar (QS. Al-Baqarah : 155).

Kesabaran Kunci Dari Setiap Ujian 

Sahabat, perlu kita ketahui bahwa setiap ujian yang menimpa diri kita, sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan kita. Diantara perkara besar yang dapat menyelamatkan adalah bersabar atas segala ujian yang datang dari Allah Subhanahu wa Ta,ala. Bersyukur atas segala nikmat yang dikaruniakan-Nya kepada kita, berzuhud dari dunia yang melalaikan dari mengingat Allah Subhanahu wa Ta,ala.

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar” (QS. Al-Baqarah 153). 

Baca Juga : Harta Adalah Ujian Bagimu

Di dalam ayat yang lain Allah berfirman : “Maka bersabarlah engkau (Muhammad) dengan kesabaran yang baik” (QS. Al-Ma’arij : 5).

Ujian Tanda Cinta Allah Kepada Hamba-Nya
  Ujian Tanda Cinta Allah Kepada Hamba-Nya

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bersabar terhadap hal-hal yang engkau tidak menyukainya, terkandung kebaikan yang banyak”

Baca Juga : Bersabarlah Menghadapi Ujian Dengan Kesabaran Yang Indah

Selesaikan Masalah Dengan Bersabar dan Shalat

Sahabat, setiap masalah pasti akan ada solusinya salah satu solusi yang Allah perintahkan di dalam Al-Qur’an, sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Wahai sekalian orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan dengan bersabar dan mengerjakan sembahyang, karena sesungguhnya Allah menyertai (menolong) orang-orang yang sabar” (QS Al-Baqarah ayat 153).

Sahabat, kita butuh kesabaran terutama ketika menghadapi bala’ dan bencana,kesulitan dan kesusahan. Maka tatkala musibah itu datang menimpa,kita tidak boleh berputus asa. Justru harus semakin dekat kepada Allah. Memohon seraya merendahkan diri kepada -Nya, dan selalu berbaik sangka terhadap-Nya dan yakin lah bahwa semua itu adalah ujian yang mengandung banyak kebaikan dan hikmahnya.

Baca Juga : Ada Hikmah Disetiap ujian Yang MenimpahMu

Yuk Kita Terapkan Kesabaran di Dalam Kehidupan

Kita semua perlu bersabar menghadapinya dan yakin bahwa Allah akan dengan mudah menghilangkan wabah virus ini. Sebagaimana sebelumnya Dia sangat mudah menyebar luaskannya ke seluruh penjuru bumi. Mari perlihatkan kesabaran yang indah itu bahwa kita semua bersatu dalam barisan yang sama dalam melawan virus Corona yang menjadi keresahan seluruh penduduk dunia saat ini.

170 views