Griya Yatim & Dhuafa

Ulurkan Tangan Untuk Membantu  Korban Longsor Bogor

Griya Yatim Dhuafa
Ulurkan Tangan Untuk Membantu Korban Longsor Bogor
                              Ulurkan Tangan Untuk Membantu Korban Longsor Bogor

Donasiberkah – Kak, seperti yang kita ketahui pada hari Selasa, tanggal 19 Januari 2021 pukul 09.00 WIB. Warga Kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, dikejutkan dengan aliran banjir bandang bercampur tanah yang datang secara tiba-tiba. Inilah artikel tentang yuk bersama ulurkan tangan untuk membantu korban longsor Bogor, yuk simak artikelnya.

Banjir dan Longsor Menimpa Saudara Kita

Suasana mencekam terjadi saat itu, warga mukim maupun yang sedang berada disana panic dan saling berhamburan untuk menyelamatkan diri mereka masing. Para warga melarikan diri tanpa mempedulikan barang-barang yang ada di dalam rumah mereka.

Baca Juga : BANTUAN KEMANUSIAAN KORBAN BENCANA ALAM GEMPA BUMI LEBAK BANTEN

Menurut data BPBD Kab Bogor, Banjir Bandang terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur dan mengakibatkan longsor di Gunung Mas. Material longsor terbawa oleh aliran kali Cisampai sehingga banjir berupa lumpur mengenai pemukiman para warga. (Sumber : M. Sholihin/detikcom)

Menelan Banyak korban

Akibat Banjir Bandang yang terjadi, sebanyak 1.828 jiwa terdampak. 145 terdampak langsung. Ratusan warga sudah dievakuasi oleh petugas gabungan ke beberapa titik pengungsian. (Sumber: KompasTV).

(Sumber : M. Sholihin/detikcom)

Warga terpaksa harus mengungsi dan juga terus waspada dengan kemungkinan banjir yang kedua kalinya. Di tengah keterbatasan, mereka bertahan dan berjuang untuk bisa terus hidup, berharap dijauhkan dari penyakit dan wabah COVID-19.

Ulurkan Tangan Untuk Membantu Korban Longsor Bogor
Ulurkan Tangan Untuk Membantu Korban Longsor Bogor

Griya Yatim & Dhuafa Melakukan Program Bantuan

Melihat kondisi ini, GYD berinisiatif untuk membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan mereka, seperti : nutrisi & gizi anak, tenda, makanan siap saji, pakaian, air mineral, selimut,  masker dan hygiene kit.

Baca Juga : Bantuan 200 Sembako Warga Terdampak Banjir Medan

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”. (HR. Ahmad). Maka dengan kondisi seperti ini, jadilah manusia yang bermanfaat dengan membantu kebutuhan  saudara-saudara kita yang terkena longsor di Bogor.

Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat. Dan barang siapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” (HR. Muslim no. 2699).

Baca Juga : Distribusi Susu untuk Anak Korban Bencana Banjir Bandang & Longsor Cianjur

Namun, niat baik ini tidak bisa terlaksana tanpa adanya bantuan dari #SahabatDermawan. Oleh sebab itu, yuk sama-sama kita turun tangan dan bantu saudara-saudara kita dengan cara :

Insya Allah, setiap doa yang mereka panjatkan di keheningan dan kedinginan, menjadi jalan buat kita meraih ridha dan surganya Allah. Aamiin.

111 views