Griya Yatim & Dhuafa

Wakaf-mu Menjadi Amal Jariyah Yang Terus Mengalir

Wakaf-mu Menjadi Amal jariyah Yang Terus Mengalir
                        Wakaf-mu Menjadi Amal jariyah Yang Terus Mengalir

Donasiberkah.id  – Sahabat Dermawan, wakaf merupakan amalan yang paling mulia bagi umat muslim dengan membelanjakan harta dan bendanya. Kok, bisa dianggap mulia? Karena pahala yang Allah berikan tidak tanggung-tanggung,  pahalanya juga akan mengalir terus bahkan setelah pewakaf sudah meninggal. Inilah artikel tentang wakaf-mu menjadi amal jariyah yang terus mengalir, yuk kita simak.

Baca Juga : Yuk Tunaikan Wakaf Abadi Dan Wakaf Berjangka

Balasan Allah Kepada Mereka

Sebagaimana  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputus lah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang di manfaatkan, dan do’a anak yang shalih” (HR. Muslim).

Sahabat, wakaf termasuk amal ibadah yang istimewa bagi kaum Muslim. Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya yang akan kita rasakan ketika sudah di alam kubur.

Baca Juga : Wakaf Perlengkapan Klinik Griya Sehat

Ketahuilah! Bahwa harta yang dikeluarkan untuk wakaf di jalan Allah tidak menghabiskan harta, akan tetapi mengekalkan harta dan salah satu sarana untuk mencari ridha Allah. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :

Wakaf-mu Menjadi Amal jariyah Yang Terus Mengalir
Wakaf-mu Menjadi Amal jariyah Yang Terus Mengalir

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Baca Juga : Wakaf Mengalirkan Pahala Yang Tak Terputus

Saat ini Pondok Yatim & Dhuafa – Yayasan Griya Yatim & Dhuafa kembali membangunng Pondok Pesantren Modern An-Nawawi Al-Bantani yang terletak di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Ponpes An Nawawi Al Bantani merupakan lembaga pendidikan yang didirikan untuk para santri yatim & dhuafa, sehingga para anak yatim & dhuafa dapat dibina dengan aqidah yang kuat. Serta mempunyai kemampuan dan kemampuan yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga : Yuk Wakaf Kendaraan Untuk Pemberdayaan Yatim & Dhuafa

Yuk kak, jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita mari kita berwakaf, karena pahala amalan ini akan terus mengalir walaupun kita sudah meninggal nanti. Yuk kita tunaikan melalui link kebaikan di bawah ini: 

Wakafmu Harta Abadimu Griya Yatim
     Wakafmu Harta Abadimu Griya Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top