News

Yuk Bantu Akbar Anak Yatim yang Ingin Jadi Hafidz Al-Qur’an

Bantu Akbar Yatim Jadi Hafidz

Griya Yatim & Dhuafa – Sahabat Dermawan, menjadi seorang Hafidz memiliki kedudukan tersendiri disisi Allah Subhanahu Wata’ala, kedudukan mulia dan kelak di akhirat atas izin Nya bisa memakaikan mahkota kepada orang tuanya. Seperti salah satu anak asuh Griya Yatim dan Dhuafa yang ingin menjadi seorang hafidz. Maka Yuk Bantu Akbar Anak Yatim yang Ingin Jadi Hafidz Al-Qur’an.

Akhmad Wahyudi Akbardillah, biasa di panggil Akbar. Salah satu anak asuh GYD cabang Banjarmasin, merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara, Akbar sudah menjadi yatim ketika berusia 4 tahun. Ibunya semenjak itu menjadi single parent, karena persoalan ekonomi keluarga, ibu Akbar menitipkannya di Griya Yatim dan Dhuafa. Sejak berada di asrama Griya Yatim dan Dhuafa Akbar bercita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an (hafidz).

Akbar Ingin Menjadi Hafidz

Abi asrama bercerita mengenai ananda akbar, Akbar termasuk anak yang sangat santun dan ramah, dan di dalam kesibukannya ia selalu dekat dengan al-Qur’an. Karena kecintaannya kepada Al-Qur’an, bibirnya selalu membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. 

Bantu Akbar Yatim Jadi Hafidz

Bantu Akbar Yatim Jadi Hafidz

Kini Akbar, sudah 4 tahun tinggal di asrama Griya Yatim & Dhuafa Cabang Banjarmasin. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah, bimbingan Abi asrama dan semangat Akbar yang kuat, pada tahun 2019 kemarin, perjuangan Akbar menuai hasil, yakni dinyatakan lulus 1 juz pertamanya. Kini Akbar sudah berhasil menghafal 6 juz Al-Qur’an. Hari-hari Akbar selalu diisi dengan semangat membaca dan menghafal Al-Qur’an. 

Pahala yang Luar Biasa

Sahabat, pernahkah anda membayangkan pahala orang yang bersedekah atau membantu kepada adik-adik yatim menghafal Al-Qur’an, walaupun hanya sebagian harta yang kita keluarkan untuk mereka para penghafal Al-Qur’an?  MasyaAllah, mungkin sedekah yang selama ini Kakak berikan telah mendarah daging dan menjadi energi untuk mereka para penghafal dalam melakukan amal shalih, untuk bisa mengaji, muraja’ah dan untuk bisa menghafal Al-Qur’an.

Sahabat, ketahui lah setiap huruf, setiap ayat, setiap tenaga yang dihasilkan akan mengalir juga pahala yang luar biasa kepada kita yang selalu memperhatikan, membantu dan memuliakan mereka. Usia boleh berhenti, tapi pahala harus tetap terus mengalir.

Yuk Bantu Akbar Anak Yatim yang Ingin Jadi Hafidz Al-Qur’an. Untuk menggapai cita-citanya yang mulia, dengan bersedekah menyisihkan hartanya di Laznas Griya Yatim dan Dhuafa. Agar ananda Akbar bisa terus menghafalkan Al-Quran. Semoga kebaikan Para Dermawan di balas dengan balasan yang lebih baik. Aamiin

Share it on