Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Bantu Ibu Ananda Pahlawan Keluarga

Griya Yatim Dhuafa
Yuk Bantu Ibu Ananda Pahlawan Keluarga
                          Yuk Bantu Ibu Ananda Pahlawan Keluarga

Donasiberkah – Ibu Ananda (33 th), bisa terbilang adalah wanita hebat sekaligus menjadi Ibu Hebat untuk dua buah hatinya. Ibu Ananda memiliki dua orang anak yang masih kecil bernama Xania (11 th), dan Sakila (4 th). Saat ini mereka tinggal di sebuah rumah sangat sederhana di Parung Panjang-Jawa Barat. Inilah artikel yuk bantu ibu ananda pahlawan keluarga, yuk kita simak.

Pendapatan Yang Semakin Menurun

Sehari-hari, Ibu Ananda berjualan nasi uduk untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya bersama kedua anaknya. Tidak besar penghasilan yang didapat oleh Ibu Ananda, sekitar Rp.40.000/harinya, itupun jika dagangannya habis terjual. Ditambah kondisi pandemi yang hingga kini belum juga usai.

Baa Juga : Bantu Nenek Arnah Untuk Memenuhi Kebutuhan Cucunya  

Pendapatan yang dihasilkan semakin lama menurun drastis. Kebutuhan untuk hidup pun sulit terpenuhi, hal ini yang juga membuat Ibu Ananda sulit untuk memenuhi nutrisi kedua anaknya. Terlebih saat ini ia masih memiliki anak balita yang memerlukan nutrisi untuk pertumbuhannya.

Yuk Bantu Ibu Ananda Pahlawan Keluarga
     Yuk Bantu Ibu Ananda Pahlawan Keluarga

Berjuang Demi Menghidupi Keluarga Kecilnya

Dengan sekuat tenaga, ia juga mengambil pekerjaan serabutan sebagai kuli panggul batu bata. Itu ia lakukan demi mendapat tambahan penghasilan agar dapat membeli susu untuk si kecil yang masih balita. Raut lelahnya kerap terlihat pada wajahnya, namun semua itu tak menjadikannya berhenti untuk berjuang demi keluarga kecilnya.

Keterbatasan biaya untuk membeli kuota yang dimana saat ini masih berlangsung pembelajaran jarak jauh (PJJ), namun tak menghalangi Xania, putrinya untuk terus belajar meski hanya dengan buku seadanya. Ibunya senantiasa selalu menyemangati dan menemaninya di sela-sela waktu berjualannya.

Baca Juga : Yuk Bantu Ibu Romlah Sebagai Tulang Punggung Keluarga

Tidur Dengan Alas Seadanya

Saat malam hari mereka tidur dengan beralas seadanya, meski dinginnya malam kerap menyelimuti buah hatinya, namun dekapan sang Ibu selalu menghangatkan buah hatinya. Ibu Ananda senantiasa berdoa kepada Allah agar senantiasa diberi kekuatan agar terus bisa menghidupi kedua buah hatinya hingga dewasa.

Inilah sepenggal cerita hebat Ibu Ananda seorang janda dhuafa. Meski ia harus merawat anaknya seorang diri. Ia tak pernah mengeluh dalam melakukannya. Rasa cinta terhadap anaknya mendorong ia untuk terus berjuang demi bisa melihat kedua buah hatinya menjadi anak yang shalihah.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Lansia Hidup Sebatang Kara

Yuk Kita Bantu Perjuangan Ibu Ananda

Oleh sebab itu, kami mengajak para #SahabatDermawan & #OrangBaik untuk mengapresiasi perjuangan Ibu hebat Ananda dengan cara berdonasi di bawah ini:

51 views