Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Bantu Ibu Hidupi Putri Yatimnya

Yuk Bantu Ibu Hidupi Putri Yatimnya
Yuk Bantu Ibu Hidupi Putri Yatimnya

 

Donasiberkah – Kak, sejak kecil Rani (12 thn) sudah ditinggal sang Ayah, dan saat ini rani tinggal bersama ibunya. Jadi sejak kepergian ayahanda, sang Ibu menjadi tulang punggung keluarga. Namun yang usianya yang tak muda lagi (51 thn) harus bekerja banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Iryani bekerja sebagai kuli bersih rumput di ladang tetangganya, dalam seharinya, ia mendapatkan upah sebesar Rp. 20.000.

Selepas pulang sekolah, Rani seringkali menyusul ibunya ketempat ia bekerja, dan sering pula Rani membantu Ibunya bekerja semampunya. “Aku sayang Emak, aku ingin bantu emak semampu aku”.- Tutur Rani.

“Adik Rani memang dikenal sebagai anak yang baik dan rajin. Dia rela bekerja membantu orang tuanya demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, padahal usianya belum dewasa,” jelasnya.

Meski begitu, Rani melakukannya dengan ikhlas. Ia pun tak punya pilihan lain, namun Rani tetap semangat bersekolah.

“Tiap hari, Rani makan seadanya, kalo lagi ketemu sama ikan asin dan tempe, tapi lebih sering sama nasi. Sedih liatnya, tapi upah saya sebagai buruh bersih ladang, belum bisa untuk membeli makanan bergizi, apalagi susu”. – Ibunda Iryani.

Yuk Bantu Ibu Hidupi Putri Yatimnya
  Yuk Bantu Ibu Hidupi Putri Yatimnya

“Bila malam tiba, saya semampu mungkin membimbing Rani untuk belajar, agar kelak cita-citanya bisa tercapai, meski kondisi hari ini butuh perjuangan lebih.”-Ibu Iryani.

Semangat Mengejar Impian

“Saya selalu berbisik ke emak, saya pengen jadi Polwan, agar kelak saya bisa melindungi dan membahagiakan emak”, Rani (12 th). Bahkan, ia optimis untuk meraih cita-citanya sebagai Polwan” tuturnya.

Mungkin sebagian dari kita tengah kenyang hari ini, tetapi tidak bagi Rani. Mungkin sebagian dari kita tengah menikmati hidup di usia senja, tetapi tidak bagi Ibu Iryani.

Yuk Bantu Ibu Iryani Untuk Memenuhi Kebutuhan Anak Yatimnya

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) berinisiatif mengajak kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik untuk membantu Ibu Iryani dan Putri dalam memenuhi kebutuhan dan juga pendidikannya agar Rani dapat menggapai impiannya. Yuk bantu anak yatimnya dengan cara :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top