Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Bantu Ibu Romlah Sebagai Tulang Punggung Keluarga

Griya Yatim Dhuafa
Yuk Bantu Ibu Romlah Sebagai Tulang Punggung Keluarga
               Yuk Bantu Ibu Romlah Sebagai Tulang Punggung Keluarga

Donasiberkah – Kak, di awal tahun baru ini,mari kita gencar memperbaiki amalan-amalam kita, salah satunya semangat memberi kepada saudara-sudara kita yang membutuhkan. Seperti yang di alami oleh kelurga kecil Ibu Romlah. Ibu Romlah, merupakan satu dari sebagian Ibu hebat yang menyambung hidup sebagai buruh penyapu jalan. Perannya sebagai Ibu, kepala dan tulang punggung keluarga, Ibu Romlah jalani demi bisa menghidupi keluarga kecilnya.

Kehidupan Yang Sangat Sederhana

Ibu Romlah tinggal di rumah yang sangat sederhana dan memprihatinkan, dengan berukuran 2,5x5M dengan berdinding bilik dan beralas tanah. Di sinilah Ibu Romlah dan keluarga kecilnya bernaung. Demi bisa menyambung hidup, ia bekerja sebagai buruh penyapu jalan mulai dari pukul 07.00 sampai 14.30. Bertatapan dengan panasnya terik matahari, tak membuatnya mengeluh dan berputus asa dalam bekerja demi bisa mendapatkan penghasilan untuk menghidupi keluarga kecilnya.

Baca Juga : Yuk Bantu Perjuangan Ibu Maning di Usia Senja

Dengan penghasilan kurang lebih Rp. 30.000/hari, ia pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pendapatan yang tergolong kecil dan kurang, apalagi ia masih harus membiayai sekolah anaknya yang bernama Jelita yang masih mengenyam pendidikan di bangku kelas 6 SD.

Yuk Bantu Ibu Romlah Sebagai Tulang Punggung Keluarga
Yuk Bantu Ibu Romlah Sebagai Tulang Punggung Keluarga

Anak sulungnya, Abdul sempat bekerja sebagai buruh sapu taman, namun saat pandemi melanda, ia terkena PHK yang membuat ia dirumahkan. Meski begitu ia ikut membantu Ibu Romlah dengan menjadi penjaga perlintasan rel kereta. Dengan pendapatan yang tak menentu, ia menyerahkan semua penghasilannya untuk sang Ibu tercinta.

Tetap Semangat Meski Dalam Keterbatasan

Meski hidup ditengah banyak keterbatasan, keluarga kecil Ibu Romlah selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan. Melalui doa, mereka senantiasa meminta agar diberi kekuatan dan jalan keluar kepada Allah di tengah kerasnya kehidupan yang mereka alami ini.

“Kami hanya berikhtiar semampu kami, biarlah Allah yang memberikan balasan (upah), setiap yang kami kerjakan,” tutur Ibu Romlah.

Baca Juga : Yuk Bantu Perjuangan Ismail Yatim Piatu

Yuk Bantu Perjuangan Ibu Romlah Dalam Menghidupi Keluarga Kecilnya

Mungkin sebagian kita masih bisa menikmati hidangan lezat, tetapi tidak bagi keluarga kecil Ibu Romlah. Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) berinisiatif untuk mengajak seluruh #SahabatDermawan untuk meringankan kesulitan keluarga Ibu Romlah, agar kedua buah hatinya tumbuh menjadi lebih baik. Yuk kita ulurkan tangan dengan dengan cara :

142 views