Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Bantu Pak Yunus Berjuang Meski Memiliki Keterbatasan

Yuk Bantu Pak Yunus Berjuang Meski Memiliki Keterbatasan
                Yuk Bantu Pak Yunus Berjuang Meski Memiliki Keterbatasan

Donasiberkah – Kisah memilukan dirasakan oleh keluarga Pak Yunus (54 th) yang mengalami musibah kebakaran, kebakaran tersebut mengakibatkan 73% tubuh beliau terbakar. Kebakaran tersebut terjadi akibat tabung gas yang mengalami kebocoran sehingga membuat Pak Yunus terbakar. Inilah artikel tentang yuk bantu pak yunus berjuang meski memiliki keterbatasan, yuk kita simak.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Ayah Disabilitas 

Berjuang Tanpa Sang Istri

Istrinya, Bu Sri Mulyani meninggal akibat penyakit diabetes akut yang ia alami, sehingga saat ini Pa Yunus berjuang tinggal dengan anaknya. Saat ini Pak Yunus tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan fisik akibat luka bakar yang dialaminya, jangankan untuk bekerja, untuk makan saja tangannya tidak bisa digunakan karena luka bakar di tangannya. Disisi lain ia harus berpikir keras menghidupi anaknya.

Baca Juga : Yuk Bantu Mak Anih Berjuang Menghidupi Keluarganya

Karena kondisinya, Pak Yunus tidak bisa mencari uang, sulit baginya untuk melakukan pekerjaan akibat luka yang ia alami. Alhasil, untuk menyambung hidup, Pak Yunus mengandalkan pemberian dari tetangga dan saudara-saudaranya.

Menahan Rasa Sakit

Perih di perut menahan lapar, hal itulah yang sering dirasakan oleh kelaurga Pak Yunus ketika tidak ada uang untuk membeli makanan. Kadang mereka juga merasa tidak enak jika harus meminta-minta kepada tetangga.

Yuk Bantu Pak Yunus Berjuang Meski Memiliki Keterbatasan
Yuk Bantu Pak Yunus Berjuang Meski Memiliki Keterbatasan

“Alhamdulillah masih bisa ketemu makan sama walaupun hanya dengan nasi dan kerupuk”-lirihnya

Ketika tidak ada makanan, seringkali Pak Yunus memilih untuk melakukan puasa, dan paling sering beliau menjalankan puasa sunnah senin kamis.

Baca Juga : Yuk Bantu Yatim Menjadi Penghafal Qur’an

“Kalo ada rejeki pengen buka usaha warung kecil-kecilan buat nyambung hidup”-ucap Pa Yunus.

#SahabatDermawan dan #OrangBaik meski Pak Yunus memiliki keterbatasan fisik dan ekonomi, namun untuk masalah ibadah kesehariannya, mereka tidak pernah sekalipun meninggalkannya. Pak Yunus sering pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat 5 waktu dan menghadiri kajian-kajian keilmuan.

Baca Juga : Bantu Perjuangan Seorang Ibu

Yuk Bantu Mereka

#SahabatDermawan dan #OrangBaik kami mengajakmu untuk membantu keluarga Pak Yunus agar kebutuhan mereka tercukupi. Bagi mereka, mustahil untuk bisa memenuhi kebutuhan bila hanya mengandalkan usaha sendiri. Mari kita sisihkan sedikit rezeki untuk membantu Pak Yunus agar terus bisa lanjutkan hidup melalui link kebaikan di bawah ini :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top