Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Bantu Penuhi Pangan Untuk Para Lansia

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, hidup sebagai seorang lansia tak semudah ketika masa muda. Kondisi fisik yang mulai melemah dan sudah tidak sekuat dulu lagi, panca indera seperti penglihatan dan pendengaran sudah mulai berkurang tak seperti masa muda. Lalu, bagaimana dengan nasib kehidupan mereka para lansia. Dalam kondisi seperti ini kami, Laznas Griya Yatim terus bergerak dalam memberikan Bantuan sedekah pangan kepada para lansia. Yuk bantu penuhi pangan untuk para lansia.

Sahabat, sudah seharusnya kita untuk menolong mereka para lansia. Karena di dalam kehidupan sehari-harinya mereka hanya menunggu belas kasih dari orang yang mau membantunya. Hidup hanya sebatang kara, tinggal ditempat yang kurang layak, rumah yang sederhana serta peralatan apa adanya.

Apalagi di masa pandemic seperti ini, membuat para lansia semakin susah di dalam kehidupannya, krisisnya pangan serta kurangnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Melihat kondisi yang demikian terhadap mereka, Laznas Griya Yatim dan Dhuafa bergerak untuk berbagi dalam membantu memenuhi Pangan untuk para Lansia.

Penyaluran Bantuan Untuk Lansia

Dan Alhamdulillah, kali ini bantuan peduli pangan untuk para lansia telah didistribusikan di lingkungan sekitar jejaring Griya Yatim & Dhuafa yang ada di 13 provinsi di Indonesia. Suasana bahagia yang menghiasi para lansia dhuafa di saat petugas Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) menyalurkan Bantuan Pangan untuk kebutuhan mereka hidup.

Memerintahkan Untuk Selalu Berbakti kepada Orang Tua

Rasulullah telah memerintah kan kepada kita untuk selalu berbakti kepada orang tua, terlebih jika mereka sudah lanjut usia. Berbakti kepada orang tua adalah kewajiban setiap anak, bakti kita kepada mereka semoga bisa menjadi jalan yang dapat menghantar kan kita ke dalam SurgaNya.

Yuk Beri Bantuan Penuhi Pangan Untuk Para Lansia
                           Yuk Beri Bantuan Penuhi Pangan Untuk Para Lansia

Sebagaimana Allah Ta’ala : “Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukur lah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kepada Aku kembalimu” (QS. Luqman : 14).

“Dan Tuhanmu telah memerintah kan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik”(QS. An-Nisa : 23)

Terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Sahabat Dermawan yang tak pernah lelah dalam membantu terwujudnya program-program kebaikan. Yuk Kak, bantu mereka dengan menyisihkan sebagian dari harta yang kita miliki. Semoga Allah membalas dengan ganjaran yang lebih baik lagi. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top