Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Bantu Yatim Menjadi Penghafal Qur’an

Griya Yatim Dhuafa
Yuk Bantu Yatim Menjadi Penghafal Qur'an
                       Yuk Bantu Yatim Menjadi Penghafal Qur’an

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, pernahkah kita terbayang betapa sedihnya orang-orang yang kehilangan sosok ayah yang menjadi pahlawan keluarga? Kehilangan sosok ayah adalah hal yang paling menyedihkan dan menyisakan pilu yang dalam bagi dik Muhammad Rizky Mughni (10 th). Sejak ayahnya meninggal dunia, dik Mughni tinggal bersama ibu & nenek yang ia cintai. Inilah artikel tentang yuk bantu yatim menjadi penghafal Qur’an, yuk kita simak.

Baca Juga : Bantu Naseh Yatim Ingin Meraih Cita-Cita

Ibu Harus Berjuang menjadi Tulang Punggung Keluarga

Ibu yang menjadi tulang punggung bagi dik Mughni, memutuskan untuk merantau mencari penghasilan demi bisa memenuhi kebutuhan hidup. Selama dalam perantauan dik Mughni & ketiga kakaknya diasuh oleh sang Nenek.

Namun penghasilan ibunya tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Di usia dik Mughni yang ke-8 tahun, dengan penuh doa dan harapan yang besar, Ibu dan Neneknya mengantarkan dik Mughni ke Asrama Griya Yatim & Dhuafa (GYD) Cabang BSD 3 – Tangerang, agar dewasa kelak bisa menjadi anak yang shalih dan berprestasi. Aamiin.

Tinggal Di Asrama

Alhamdulillah sejak di Asrama Griya Yatim & Dhuafa (GYD), dik Mughni bertemu banyak teman dan mendapatkan pendidikan yang layak. Dik Mughni senang berada di lingkungan Asrama, dengan bimbingan Umi dan Abi serta bersama teman-teman sebayanya yang lain, kembali memantik api semangat dik Mughni yang dulu pernah padam.

Yuk Bantu Yatim Menjadi Penghafal Qur'an
    Yuk Bantu Yatim Menjadi Penghafal Qur’an

Di asrama ia ingin sekali dapat menghafalkan 30 Juz Alquran. Cita – citanya besar dan mulianya kedepan ialah bisa menjadi seorang Penghafal Qur’an agar dapat memberi mahkota untuk kedua orangtuanya & bermanfaat untuk ummat.

Alhamdulillah dik Mughni semenjak di asrama sudah hafal Al-Quran Juz 30. Sementara itu, Ibu dan Nenek dari dik Mughni masih terus berjuang menyambung hidup.

Dik Mughni tak lupa senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar sang Ibu dan Neneknya selalu diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki.

Baca Juga : Bantu Yatim Ulandari Meraih Cita-Cita

Yuk Bantu Cita-Cita Sang Yatim

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) berinisiatif mengajak seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik, Ayo bantu yatim Mughni dan ratusan yatim lainnya agar bisa menjadi penghafal Qur’an dengan cara :

36 views