Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Sedekah Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, sebagai umat Muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu. Dengan demikian Laznas Griya Yatim dan Dhuafa ingin membantu mewujudkan masa depan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Yakni dengan cara bersedekah kepada anak yatim dan dhuafa. Inilah artikel yuk sedekah untuk anak yatim & Dhuafa.

Sahabat, dengan bersedekah, tidak sedikitpun akan mengurangi harta yang kita miliki, akan tetapi menjadi amal kebaikan dan tabungan akhirat. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sedekah tidak akan mengurangi harta” (HR. Tirmidzi).

Kak, sedekah merupakan konsep indah yang diajarkan di dalam Islam, dimana kita menyisihkan sebagian dari rezeki yang kita miliki untuk di bagikan kepada orang yang membutuhkan. Nah, konsep ini mengajarkan kita makna dari rasa syukur yang teramat dalam, karena bagaimanapun keadaan yang kita miliki, pasti ada orang yang keadaannya lebih sulit dari kita, sehingga kita harus senantiasa bersyukur terhadap apapun keadaan yang kita miliki.

Keistimewaan Orang Yang Menyantuni dan Merawat Anak Yatim

Kak, diantara orang yang membutuhkan tersebut, ada anak-anak yatim dan dhuafa. Bahkan, Islam memiliki perhatian tersendiri terkait orang yang mengurus dan menyantuni anak-anak yatim, sebagaimana yang tercantum dalam beberapa ayat Al-Qur’an dan Hadits.

Allah Ta’ala berfirman : “Mereka bertanya tentang anak yatim, katakanlah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik” (QS. Al-Baqarah : 220).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim keduduikannya di surga seperti ini. Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ;alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari).

Sahabat, orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan mendapatkan kedudukan yang sangat mulia, dan di surge dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Arti “menanggung anak yatim” dalam mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti memberikan nafkah, memberi pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar.

Mewujudkan Impian Anak-anak Yatim & Dhuafa

Dan Alhamdulillah Kak, kami Laznas Griya Yatim dan Dhuafa terus berkomitmen untuk terus memberikan dan juga menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya asrama yatim dan dhuafa (hingga kini sudah berdiri 39 cabang di 13 Provinsi di Indonesia) dan membiayai penuh pendidikan mereka hingga selesai.

Menyantuni dan memperbaiki kehidupan mereka sungguh amalan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, kami mengajak para sahabat dermawan untuk ikut merawat anak-anak yatim dan dhuafa bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Yuk kita sedekah untuk anak yatim dan dhuafa dengan cara klik tombol dibawah ini ya kak:

English EN Indonesian ID
Scroll to Top