Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Selesaikan Masalah dengan Berzakat

Donasiberkah.id – Kak, walaupun kita memiliki masalah yang terus hadir, seakan-akan tak kunjung selesai. Akan tetapi kita harus tetap bersabar dan bersyukur, karena Allah telah memberikan banyak sekali nikmat. Mungkin masalah yang Allah datang kan di kehidupan kita. Memiliki tujuan dan mendatangkan hikmahnya  salah satunya untuk menghapus kesalahan-kesalahan yang kita perbuat selama ini. inilah artikel tentang yuk selesaikan masalah dengan berzakat, yuk kita simak.

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa di kehendaki Allah kebaikan baginya maka dia di uji (di coba dengan suatu musibah)” (HR. Bukhari).

Baca Juga : Sucikan Harta dengan Zakat

Zakat Memudahkan Dalam Menyelesaikan Masalah

Nah Kak, ketahuilah bahwa zakat dapat menyelesaikan permasalahan hidup. Zakat bermakna As-Sholahu, yang artinya beres atau keberesan, yakni bahwa orang-orang yang selalu menunaikan zakat, hartanya akan selalu beres dan jauh dari masalah.

Kak, orang-orang yang senantiasa berzakat ikhlas semata karena Allah Ta’ala, maka Insya Allah akan dijauhkan dari segala macam permasalahan seperti keluarga yang kurang harmonis, susahnya dalam menjalani usaha, di rampok, anak yang sulit diatur, kebangkrutan yang datang tiba-tiba, harta yang hilang tanpa diketahui, dan lain sebagainya.

Yuk Selesaikan Masalah Dengan Berzakat
                     Yuk Selesaikan Masalah Dengan Berzakat

Nah Kak, Jika diantara kita merasa sering memiliki banyak sekali masalah. bisa jadi karena ada sebabnya salah satunya kita melalaikan dalam menunaikan kewajiban kita salah satunya zakat. Padahal harta yang suci akan mendatangkan keberkahan di dalam kehidupannya dan akan menjauhkan dari pemiliknya munculnya berbagai permasalahan di dalam urusannya.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersih kan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketenteraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui” (QS. At-Taubah : 103).

Kak, zakat yang kita tunaikan akan di berikan kepada mereka yang berhak menerimanya, lalu siapa saja yang berhak menerimanya? Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana .” (QS At-Taubah : 60).

Baca Juga : Zakat untuk Anak Yatim

Yuk Tunaikan Zakat

Yuk kak, jangan lupa untuk berzakat karena zakat dapat menyelesaikan masalah. Yuk tunaikan di Laznas Griya Yatim & Dhuafa, setiap zakat yang kita tunaikan akan memberikan banyak sekali manfaat baik orang yang menunaikannya dan juga orang yang menerima zakat tersebut. Semoga Allah menerima zakat yang kakak keluarkan dan di balas dengan yang lebih baik lagi. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top