Griya Yatim & Dhuafa

Yuk Sisihkan Harta Kita untuk Berzakat

Donasiberkah.id – Kak, zakat merupakan salah satu sarana yang terbaik untuk mensucikan harta. Hal ini sangatlah penting agar harta yang kita dapatkan selama ini benar-benar membawa keberkahan. Ingatlah, bahwa di antara harta yang Allah berikan kepada kita ada hak saudara-saudara kita. Nah, hak tersebut wajib kita keluarkan melalui Zakat. Jika kita tidak memberikan haknya, maka tidak akan mendatangkan keberkahan di dalam harta tersebut. Inilah artikel tentang yuk sisihkan harta kita untuk berzakat, yuk kita simak.

Kak, menyisihkan sebagian dari harta kita, merupakan pintu yang di buka lebar oleh Allah untuk meraih keuntungan yang besar, agar ibadah kita semakin maksimal, jangan lupa untuk menyisihkan harta untuk mereka. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang di karuniakan-Nya kepada kalian.” (QS. An-Nur : 33 ).

Baca Juga : Sucikan Harta dengan Zakat

Gajian Saatnya Tunaikan Kewajiban

Kak, tentunya kita tidak mau kehilangan keberkahan dari nafkah yang kita perjuangkan selama ini. Maka, ketika waktu gajian sudah tiba, inilah saatnya yang paling tepat! Mari rencanakan alokasi pengeluaran bulan ini. Selain bayar tagihan, sebagian untuk membeli kebutuhan sehari-hari, sebagiannya lagi untuk ditabung untuk masa yang akan datang.

Nah Kak, yang paling penting, jangan lupa untuk menunaikan kewajiban yakni tunaikan zakat! Zakat yang di keluarkan hanya 2,5% dari harta penghasilan. Zakat memang bisa dikeluarkan setiap tahun, tetapi alangkah baiknya jika zakat dikeluarkan setelah mendapat penghasilan atau gaji perbulannya.

Yuk Sisihkan Harta Kita Untuk Berzakat
                                  Yuk Sisihkan Harta Kita Untuk Berzakat

Zakat Yang Akan Mensucikan Harta

Kak, dalam bekerja dan mendapat penghasilan, entah sengaja atau tidak, ada kalanya mungkin kita melakukan sesuatu yang tidak baik dan keliru. Sehingga, uang yang kamu dapatkan itu tidak sepenuhnya bersih atau suci. Untuk itulah zakat menjadi sarana terbaik untuk menyucikan hartamu. Hal ini penting agar apa yang kamu dapatkan membawa keberkahan dan sakinah di dalam kehidupan.

Baca Juga : Zakat untuk Anak Yatim

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketenteraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui” (QS. At-Taubah : 103).

Yuk Tunaikan Zakat

Yuk Kak, tunaikanlah zakat di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Setiap harta yang di sisihkan oleh kakak akan kami berikan kepada mereka yang berhak menerimanya. Semoga Allah memberikan keberkahan dan juga ketenangan di dalam kehidupannya. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top