Griya Yatim & Dhuafa

Zakat Mempererat Tali Persaudaraan

Griya Yatim Dhuafa
Zakat Mempererat Tali Persaudaraan
                             Zakat Mempererat Tali Persaudaraan

Donasiberkah.idSahabat Dermawan, Zakat merupakan salah satu rukun Islam, dan menjadi salah satu unsur pokok dalam ajaran Islam. Hukum zakat dalam Al Qur’an sangat tegas sebanding dengan tegas nya perintah melaksanakan shalat, puasa, dan haji. Karena itu hukum zakat adalah wajib (fardhu) atas setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu.

Hakikatnya zakat tidak hanya mampu mensucikan harta, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketenteraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui” (Qs. At-Taubah : 103).

Baca Juga : Bayar Zakat Bisa Bikin Bahagia

Zakat Mengajarkan Kepedulian Terhadap Sesama 

Akan tetapi, zakat juga dapat mengharmoniskan hubungan sosial. Tidak banyak orang yang tau zakat juga berperan mencairkan keharmonisan sosial yang mengkristal karena kesenjangan ekonomi.

Zakat Mempererat Tali Persaudaraan
       Zakat Mempererat Tali Persaudaraan

Zakat mengajarkan kepada kita untuk selalu berempati dan memiliki kepedulian sosial kepada orang-orang yang tidak mampu. Kemampuan merespons kondisi lingkungan mengajarkan kepada setiap muslim untuk memiliki kecerdasan emosional yang lebih baik.

Apalagi Di Masa Pandemi

Terutama di masa pandemi yang menyebabkan krisis ekonomi seperti sekarang, zakat mempunyai peran penting untuk menjadi solusi. Karena zakat kita sungguh berguna bagi mereka fakir miskin atau kaum dhuafa. Dan pada harta yang kita miliki ada sebuah amanah yang hendaknya kita berikan kepada yang berhak menerimanya.

Info Terkini :

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :  Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian” (QS. Adz-Dzariyat: 19).

Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk mengeluarkan Sebagian rezeki kita. Kak, ketahuilah setiap 2,5% zakat yang kita keluarkan dari penghasilan, akan membantu mereka anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk tetap terus bertahan di tengah krisisnya ekonomi ini.

Baca Juga : Tunaikan Zakat,Tumbuhkan Manfaatnya

Yuk Tunaikan Zakat

Yuk Kak, terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan cara menunaikan zakat di Laznas Griya Yatim & Dhuafa.  Kak,  jangan berhenti untuk mengumpul kan amal-amal shalih, dengan cara menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan, untuk dizakatkan. Semoga zakat yang kakak keluarkan menjadi wasilah jalan ke surgaNya. Aamiin.

100 views