Griya Yatim & Dhuafa

Zakat Untuk Kebersihan Harta

Zakat Untuk Kebersihan Harta
                                   Zakat Untuk Kebersihan Harta

Donasiberkah – Sahabat, mungkin beberapa dari sahabat dermawan belum mengetahui kalau setiap harta yang kita miliki wajib di bersihkan dengan berzakat. Dengan kita berzakat dapat membersihkan diri kita dari sifat rakus dan kikir. Karena sifat kikir adalah perkara yang dapat merusak perkara yang baik. Inilah artikel zakat untuk kebersihan harta, yuk kita simak.

Baca Juga : Zakat Penghasilanmu Bantu Mereka Gapai Cita-Cita

Harta Harus Dibersihkan

Zakat secara bahasa mengandung pengertian membersihkan atau mensucikan. Artinya bahwa setiap orang yang menunaikan zakat, ia telah membersihkan hartanya dari hak-hak orang yang ada di hartanya. Dia mengetahui segala sesuatu yang ia milki semata-mata bukan miliknya, akan tetapi ada hak orang lain yang wajib di keluarkan.

Sebagaimana firman Allah Ta’ala yang artinya, “Ambilah zakat dari sebagian harta mereka. Dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketentraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” (QS. At- taubah : 103).

Harta yang enggan untuk di keluarkan pada hakikatnya adalah harta yang masih kotor dan masih ada hak orang lain. Namun mereka termasuk hamba yang kurang bersyukur kepada Allah Ta’ala. Ia melebih mementingkan diri sendiri dan mencintai harta benda, sehingga membuat dirinya berat untuk menunaikan zakat sebagai tanda syukur kepada Allah Ta’ala.

Zakat Untuk Kebersihan Harta
            Zakat Untuk Kebersihan Harta

Sahabat, orang yang enggan untuk menunaikan zakat, hartanya tidak berkah dan tidak memiliki nilai pahala atas harta yang mereka miliki. Dan Allah tidak menilai sebagai hamba yang taat, sebab dia telah melalaikan sebuah perintah yang telah Allah tetapkan.

Zakat Kita Bantu Ratusan Anak Yatim & Dhuafa

Zakat yang kita keluarkan dapat menjadi jembatan untuk para adik-adik yatim & dhuafa dalam meraih cita-cita mereka. Maka dari itu, yuk tunaikan zakat dan bantu ribuan yatim & dhuafa dalam menggapai cita-cita.

Baca Juga : Menjadi Baik Dengan Berzakat

Yuk Tunaikan Zakat Sekarang

Yuk kak tunaikan zakat di Laznas Griya Yatim & dhuafa , sebab zakat dapat menyucikan harta, pahala bertambah harta pun mejdai berkah dan berlimpah. Tunaikan zakat kita melalui tombol link kebaikan di bawah ini :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top