News

2.5 % ZAKATNYA 100 % BERKAHNYA

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Telah sama–sama kita ketahui bahwa zakat merupakan salah satu dari rukun islam yang manfaatnya sangat banyak, salah satunya ialah berkahnya hartanya.

“Sedekah tidaklah mengurangi harta.” ( HR. Muslim no. 2558, dari Abu Hurairah )

Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin rahimahullah menerangkan hadits di atas dengan mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah mengucapkan sesuatu berdasarkan hawa nafsunya semata. Beliau bersabda, “Sedekah tidaklah mungkin mengurangi harta”. Kalau dilihat dari sisi jumlah, harta tersebut mungkin saja berkurang. Namun kalau kita lihat dari hakekat dan keberkahannya justru malah bertambah. Boleh jadi kita bersedekah dengan 10 riyal, lalu Allah beri ganti dengan 100 riyal. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.

Di era modernisasi seperti saat ini, semua hal menjadi sangat dipermudah oleh gadget dan koneksi internet. Saat ini kita dapat dengan mudahnya membayar Zakat hanya dengan sentuhan jari dismart phone melalui Mobile Banking. Bersama tunaikan zakat kita, karena 2.5% Zakatnya akan membuahkan 100% Berkahnya.

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *